Jasa Sumur Bor Kebanjiran Order

 297 total views,  14 views today

Proses Pembuatan Sumur Bor | Dok KS

Proses Pembuatan Sumur Bor | Dok KS

INDRALAYA – Musim kemarau yang berkepanjangan berimbas pada mengeringnya sungai dan sumur yang menjadi sumber penghidupan masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir (OI). Namun, banyak cara yang dilakukan masyarakat Kecamatan Tanjung Batu, untuk mendapatkan air bersih meski harus merogoh kocek dalam yakni dengan jasa sumur bor.

Alhasil, permintaan akan jasa sumur bor semakin meningkat seiring dengan musim kemarau yang masih terus berlanjut. Untuk mendapatkan air, petugas jasa sumur bor harus melakukan pengeboran 50-70 meter.

Darul (40), pengusaha sumur bor di Kecamatan Tanjung Batu, saat ditemui Kabar Sumatera, Jumat (4/7) kemarin, mengatakan, musim kemarau nampaknya menjadi berkah tersendiri bagi dirinya lantaran banyak yang membutuhkan jasa pengeboran sumur.

“Ya, sumur-sumur saat ini debit airnya pada turun dan bahkan ada yang kering. Kami saat ini banyak kebanjiran pesanan,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk melayani jasa pengeboran, dirinya tidak mengerjakan sendiri melainkan dibantu dengan pekerja dengan jumlah tiga orang.

“Kita kerja tidak bisa sendiri, ada tiga orang untuk membantu saya mengerjakan sumur bor. Dalam sekali membuat sumur bor kedalaman mencapai 50 meter dengan waktu 3 hari pengerjaan,” ungkapnya.

Dalam sebulan, sambung Darul, dirinya  bisa mengerjakan 10-15 unit sumur bor. Sedangkan untuk biaya dalam satu kali sumur bor dengan mesin jetpam  bisa mencapai Rp10 juta tergantung tingkat kedalaman air.

“Sekarang pesanan yang paling prioritas adalah Kecamatan Tanjung Batu sendiri sebab mudah untuk menghasilkan air bersih di tempat ini kedalaman 40 meter sudah menemukan air bersih,” ujarnya.

Maymuna (50), warga Tanjung Batu mengatakan, di musim kemarau dirinya bersama warga lainnya kesulitan air bersih. Padahal, air bersih merupakan sumber kehidupan yang sangat pokok.

“Jadi, pilihan terakhir kami adalah sumur bor. Alhamduilah setelah sumur bor ini sudah terpakai sekarang kami tidak kesulitan lagi untuk membutuhkan air bersih,” singkatnya.

 

Teks     : Junaedi Abdillah/Nofriyadi(MG)

 EDITOR   : SARONO P SASMITO

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster