Gaji 13 Tunggu Pepres dan PMK

 216 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

INDERALAYA – Pembayaran gaji ke-13  untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir (OI) masih harus menunggu turunnya Peraturan Presiden (Pepres) dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) sebagai petunjuk teknisnya (Juknis).

“Soal anggaran untuk pembayaran gaji ke-13 kita tidak ada masalah, karena sudah dianggarkan,  namun sampai saat ini kita belum menerima Perpres dan PMK,” ungkap Kabag Keuangan Pemkab OI,  Ambarita SE M. Si, Jumat (4/7), kemarin.

Meski demikian, kata Ambarita, sebelum lebaran Idul Fitri, gaji ke-13 sudah dibayarkan kepada seluruh PNS di lingkungan Pemkab OI.

“Rasanya tidak mungkin gaji ke-13 harus dibayarkan usai lebaran atau Agustus, saya juga butuh gaji ke-13 karena bagian dari PNS OI,” tutur Ambarita.

Ia menambahkan, untuk rapel kenaikan gaji sebesar 6 persen, semuanya sudah dicairkan pada, Kamis (kemarin), untuk PNS di lingkungan Pemkab OI.

“Ya, kalau rapel gaji kenaikan 6 persen sudah kita bayarkan, yang belum itu gaji ke-13,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab OI, Drs Faisal MM menambahkan, untuk rapel kenaikan gaji  sebesar 6 persen sudah dibayarkan dan masuk ke rekening masing-masing PNS.

”Nah, kalau soal gaji ke-13, kita masih menunggu Pepres dan PMK,” singkatnya. .

Dina, salah satu PNS mengatakan,  dirinya berharap agar pembayaran gaji ke- 13 bisa secepatnya dibayarkan, karena uang tersebut sangat dibutuhkan untuk biaya pendaftaran anak sekolah dan biaya keperluan sekolah pada tahun ajaran baru, mulai dari seragam sekolah, alat tulis, tas dan lainnya.

“Ya mumpung masih libur, jadi kalau sudah cair, ada waktu untuk membeli keperluan  seragam sekolah dan alat tulis untuk anak anak kami,” pungkasnya.

 

Teks ” Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster