Pertahanan SFC Rapuh, Asri Berharap Erol Pulih 100 Persen

 337 total views,  2 views today

Erol iba diharapkan sudah fit ketika menghadapi Persijap Jepara, pada 12 Agustus mendatang. Foto ; Iwan Cheristian

Erol iba diharapkan sudah fit ketika menghadapi Persijap Jepara, pada 12 Agustus mendatang. Foto ; Iwan Cheristian

PALEMBANG – Rasa khawatir menyelimuti gelandang Sriwijaya FC Asri Akbar, lantaran  pertahanan Laskar Wong Kito  dipastikan bakal rapuh saat menghadapi Persijap Jepara, pada 12 Agustus mendatang.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC memiliki enam pemain belakang, Erol Iba, Abdoulaye Maiga, Sumardi, Firdaus Ramadhan, Hamzah dan Jecky Arisandi. Dari keenam ini, dua pemain sudah dipastikan absen seperti Jecky dan Maiga lantaran menjalani sanksi akumulasi kartu.

Dengan demikian, SFC hanya menyisakan empat pemain lainnya, namun satu diantaranya, kapten tim  Erol Iba  belum dapat dipastikan turun karena masih dalam pemulihan cedera. Akibat cedera otot ligamen pada kaki kanan yang didapat saat menjamu Barito Putera diakhir putaran pertama lalu, Erol terpaksa diparkir dilima pertandingan putaran kedua yang telah dilakoni Sriwijaya FC.

Wakil kapten SFC Asri Akbar mengatakan, dengan hilangnya Jecky dan Maiga di benteng pertahanan, dirinya mengharapkan jasa  Erol sudah dapat dimanfaatkan saat SFC melawat ke kandang Persijap Jepara.

Diakui Asri, kehilangan Erol di lima laga putaran kedua, membuat dirinya dan rekan-rekan hilang panutan di lapangan. Menurutnya,   Erol adalah sosok pemain yang bisa merangkul seluruh pemain (senior dan junior) dikala SFC harus bermain seperti apa di lapangan.

“Untungnya (tanpa Erol)  tidak sampai mempengaruhi tim terlalu dalam, karena  Jecky  juga sebagai pengganti  tampil cukup baik” kata Asri.

“Sekarang yang ditakutkan itu, lawan Persijap nanti Jecky dan Maiga tidak bisa main. Semoga Erol bisa pulih 100 persen saat lawan Persijap,” kata  Asri.

Bilamana Erol belum juga dapat dimainkan kala dijamu Persijap, Asri memberikan masukan agar jajaran pelatih memberikan tempat untuk  Septarianto menjalani debut perdananya bersama SFC. “Bisa Septa kanan, Hamzah kiri, Firdaus sama Mardi tengah,” tandasnya.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster