Jelang Arus Mudik Lebaran, Polres OI Bangun Enam Posko Lebaran

 273 total views,  2 views today

 

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat (tengah) saat mempimpin Rakor bersama Asisten I, H. Herman, serta Wakapolres OI, Kompol Isbeth

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat (tengah) saat mempimpin Rakor bersama Asisten I, H. Herman, serta Wakapolres OI, Kompol Isbeth

INDERALAYA – Guna mengantisipasi kemacetan panjang dan tindak kejahatan selama musim libur lebaran, Polres OI bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan ilir akan membangun 6 posko lebaran yang ada di beberapa titik di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang-Indaralaya-Kayuagung.

Hal itu terkuat dalam Rapat Koordinasi (Rakor), antara Polres, Pemkab, Dishub, serta beberapa perusahaan yang ada di sepanjang Jalintim di Aula Mapolres OI, Kamis (3/7).

Keenam posko yang akan dibangun yakni di depan PT SEF (Pertamima Gas), di KM 16,5 , Pos Pantau Km 25 Rambutan, Pos di depan PT SPF Palemraya, Pos Pasar Indralaya, Pos Simpang Meranjat, dan Pos Tanjung Raja.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat dalam kesempatannya mengatakan, posko di bangun sebagai upaya untuk menanggulangi kemacetan panjang dalam menghadapi arus mudik lebaran nanti.

Selain itu, sambung Kapolres, keberadaan posko juga memudahkan anggota menekan tindak kejahatan dalam mudik lebaran.

“Keberadaan posko pastinya sangat membantu para pemudik yang melintas di Jalintim. Selain mengurai dan menekan tindak kejahatan juga membantu memberikan informasi kepada pemudik,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati OI H. Mawardi Yahya diwakili Asisten I, H. Herman mengungkapkan, pada mendukung penuh upaya polres dalam menciptakan kondisi lalulintas yang lancar dan mencegah tindak kejahatan selama arus mudik lebaran nanti.

“Kita akan koordinasi dengan dinas terkait seperti Pol PP, Dinkes, Dishub, dan instansi lain. Petugas akan kita libatkan di posko tersebut. Tentunya akan diupayakan bantuan anggaran,” singkatnya.

Yusrizal, perwakilan dari Dihub OI meminta kepada perusahaan yang berada di Jalintim untuk menimbun bahu jalan agar dapat memaksimalkan jalan jika terjadi kemaceta .

“Bahu jalan tepat di PT SEF tinggi, jadi kendaraan tidak bisa menepi jika macet. Kami mohon perusahaan untuk menimbun bahu jalan agar sejajar dengan jalan. Mungkin perusahaan yang didepannya bahu jalan tinggi tolong juga di timbun,” ujarnya.

Rakor tersebut dipimpin Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat, Asisten I Pemkab OI, H. Herman, Wakapolres Kompol Isbet dan dihadiri anggota Polres dari seluruh kesatuan, perwakilan Dishub serta perwakilan perusahaan.

Personil yang akan diterjunkan di setiap posko yakni 24 personil yang terbagi dalam 2 regu dengan pengamanan 24 jam. Selain Polres OI, ada juga dari Dishub, Dinkes, Pramuka, PBK, dan lainnya.

 

TEKS    : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster