Urban Poorlink Kumpulkan Rp 1,6 Juta untuk Jokowi-JK

 338 total views,  2 views today

Capres Indonesia Joko Widodo, Saat Memberikan orasi Didepan Ribuan Pendukungnya di Taman Bawah Jembatan Ampera Palembang.

Capres Indonesia Joko Widodo, Saat Memberikan orasi Didepan Ribuan Pendukungnya di Taman Bawah Jembatan Ampera Palembang beberapa Waktu Lalu | Foto : Iwan Cheristian .

PALEMBANG – Walau Pemilihan Presiden (Pilpres), 9 Juli tinggal menghitung hari saja namun aksi penggalangan dana yang dilakukan pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres), Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), masih terus berlanjut.

Di Sumatera Selatan (Sumsel), aksi ini dilakukan masyarakat urban yang tergabung dalam Urban Poorlink (Uplink) Jaringan Masyarakat Miskin Kota Palembang dan Sekretariat Nasional (Seknas) Tani Sumsel.

Dalam aksi penggalangan dana tersebut, terkumpul dana Rp1.690 ribu. Rinciannya, dari  Uplink Kota Palembang sebesar  Rp 1.490 ribu dan Seknas Tani Sumsel Rp 200 ribu. Dana yang terkumpul tersebut, di transfer ke rekening BRI 122301000172309 atas nama Jokowi-JK pada awal Juni lalu melalui BRI Cabang A Rivai, Palembang.

“Dana tersebut, kami kumpulkan melalui aksi penggalangan dana selama satu pekan. Uang yang didapatkan, umumnya disumbangkan oleh sebagian besar warga Kelurahan 5 Ulu,” kata Ketua Uplink Kota Palembang, Nurminah ketika dibincangi, Rabu (2/7).

Ia menyebut, Uplink menggalang dana untuk Jokowi-JK dengan cara melakuan aksi door to door.  “Kami juga menggalang dana di jalan, saat kedatangan Jokowi ke Palembang lalu. Ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Jokowi-JK,” tegasnya.

Nurminah menyebut, mereka rela berkorban waktu hingga materi demi memenangkan pasangan nomor urut 2 ini di Pilpres, 9 Juli mendatang. “Ini kami lakukan, karena kami yakin Jokowi-JK merupakan pemimpin yang amanah. Selain itu, pak Jokowi juga sudah menandatangani kontrak politik,” ucapnya.

Dalam kontrak politik yang ditandatangani pasangan Jokowi-JK tersebut, berisikan lima komitmen pasangan tersebut untuk memakmurkan masyarakat melalui lima program yakni Program Indonesia Sehat, Indonesia Pintar, tidak ada penggusuran bagi masyarakat miskin namun dilakukan penataan, menyediakan dana talangan untuk korban lumpur Lapindo dan keamanan pekerjaan tetap.

Sementara itu, Koordinator Seknas Tani Sumsel, Anwar Sadat yang dibincangi ditempat berbeda berharap dana yang mereka kumpulkan tersebut,  dapat bermanfaat untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK pada Pilpres, 9 Juli mendatang.  “Semoga dana yang kami kumpulkan, dari petani di Sumsel ini bermanfaat untuk kemenangan Jokowi-JK,” tukasnya.

 

TEKS              : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster