SFC Genjot Fisik Pemain Selama Dua Pekan

13 total views, 3 views today

Skuad SFC saat Sedang Menjalani Sesi Latihan di Stadion GSJ Palembang

Ilustrasi Skuad SFC saat Sedang Menjalani Sesi Latihan di Stadion GSJ Palembang | Dok KS

Palembang – Sriwijaya FC telah memulai kembali latihan usai jeda kompetisi, Selasa (1/7) lalu. Juru taktik SFC  Subangkit telah mempersiapkan menu yang akan diterapkannya kepada anak asuhnya. Lancine Kone dan kawan-kawan akan digodok dengan latihan fisik  selama dua pekan pertama pada bulan Ramadhan ini.

Masa libur pemain yang terhitung cukup  lama (19 hari), menurut Subangkit,   belum tentu seluruh pemain  aktif menjaga kebugarannya ketika sudah berkumpul bersama keluarga mereka. Kalaupun dilakukan,  tentunya tidak serutin saat pemain bergabung dalam satu tim.

Karena itu, program pertama yang akan dilakukannya sebelum melanjutkan kompetisi disisa putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, ia ingin menormalkan kembali kebugaran tim binaannya.

“Selama dua minggu pertama ini kita akan genjot fisik dulu. Setelah itu baru khusus latihan taktik. Tapi latihan fisik ini  tidak terlalu berat karena anak-anak sedang puasa. Ini hanya untuk menjaga fisik pemain agar  tetap stabil,” kata Subangkit.

Dikatakan sebelumnya, bahwa latihan di bulan Ramadhan ini akan digelar sore atau malam hari. Namun Subangkit telah menetapkan, bahwa latihan  akan dilakukan dalam dua  waktu tersebut.

“Dalam setiap minggunya mungkin  ada dua atau tiga hari kita latihan dua kali dalam sehari  (sore dan malam). Sisanya sekali saja,  bisa sore  atau malam saja,” terang mantan pelatih timnas U-16 itu.

Lebih jauh Subangkit mengatakan, dalam latihan fisik yang akan dilakukan selama dua minggu kedepan ini, pihaknya telah menentukan program apa saja yang akan diberikan kepada anak asuhnya, termasul juga tempat latihan.

“Untuk latihan sore,  fisiknya akan kita  kombinasi dengan sedikit taktik. Karena latihan taktik juga pakai fisik, tetapi disini kita lebih pada penguatan fisiknya. Untuk latihan  malam hari,  kita akan lakukan di tempat fitnes,”

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com