Motor Matic Banyak Diburu

 229 total views,  2 views today

Produk Honda Teknologi Injeksi

Ilustrasi Motor Matic | Ist

INDRALAYA – Motor matic dari berbagai merk dan jenis nampaknya menjadi primadona alias banyak diburu warga Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Alhasil, penjualan motor pun naik secara signifikan. Kenaikan penjualan motor mendekati Hari Raya Idul Fitri, juga disebabkan memasuki tahun ajaran baru.

Para orang tua beralasan, motor tersebut khususnya matic bisa dipakai putra atau putrinya ke sekolah.

Majoe (40) pemilik Dealer Majoe  Motor  saat ditemui Kabar Sumatera mengatakan, penjualan motor dalam bulan Juni mengalami lonjakan.

Menurut Majoe, biasanya, dealer yang dimilikinya itu hanya mampu menjual 20 unit motor setiap bulan. “Tapi menjelang hari raya dan tahun jaran baru penjualan motor mencapai 40 unit. Itu berarti 100 persen terjadi kenaikan penjualan. Yang paling diburu pembeli adalah motor matic terutama jenis Honda Vario,” tuturnya.

Ia menambahkan, di Kecamatan Tanjung Batu, penjualan motor khususnya motor matic sangat baik lantaran masyarakat di kecamatan  tersebut 40 persen menggantungkan hidup di bidang pertanian dan 60 persen di bidang kerajinan.

“Jadi motor yang dipakai pun untuk kebutuhan sehari – hari hanya sebagian kecil untuk pergi ke kebun. Merosotnya harga karet yang belakangan ini berdampak di segala bidang ekonomi tidak terjadi di Kecamatan Tanjung Batu karena banyaknya kerajinan yang ada di kecamatan ini,” paparnya.

Yanti (36), salah satu konsumen Dealer Majoe Motor, mengatakan, dirinya sengaja membeli motor jenis matic untuk anak sekolah.

“Saya mau membeli motor matic buat anak saya sekolah. Selain irit motor ini juga sangat enak untuk bepergian,” jelasnya singkat.

 

Teks    : Junaedi Abdillah/Novriyadi (MG

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster