Makanan di Pasar Bedug Terindikasi Mengandung Zat Pewarna

 288 total views,  2 views today

Ilustrasi Pasar Bedug | Dok KS

Ilustrasi Pasar Bedug | Dok KS

BATURAJA – Makanan dan minuman yang dijual pedagang di Pasar Bedug di Taman Kota Baturaja, diduga mengandung zat pewarna dan zat berbahaya lainnya bagi kesehatan. Hal ini, sudah dikeluhkan oleh masyarakat ke instansi terkait.

Kepolisian Resort (Polres) OKU, Badan Ketahanan Pangan (BKP) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten OKU, Rabu (2/7), melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar bedug, untuk mengecek kualitas makanan dan minuman untuk berbuka puasa yang di jual pedagang.

Dalam sidak tersebut menurut Kepala Polres OKU, AKBP Mulyadi , Polres melibatkan enam orang ahli dari BKP OKU. Hasilnya, tim di lapangan menemukan ada beberapa makanan dan minuman, yang dijual pedagang terindikasi mengandung zat pewarna dan pemanis makanan.

“Namun untuk memastikannya, sample makanan yang kita ambil akan dibawa ke labortorium di Palembang, untuk diperiksa apakah benar mengandung zat pewarna dan pemanis makanan serta zat kimia berbahaya lainnya,” kata Mulyadi, kemarin.

Jika hasil labortorium nanti, sample makanan yang diambil itu terbukti mengandung bahan kimia berbahaya, maka pedagang yang menjual makanan dan minuman tersebut akan diberikan sanksi.

“Namun untuk tahap awal, pedagang tersebut kita berikan peringatan lebih dahulu agar tidak lagi menjual makanan dan minuman yang mengandung zat berbahaya. Jika peringatan itu, masih juga dilanggar maka sanksi pidana akan kita berikan,” tukasnya.

 

TEKS              : MUSLIM

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster