Duo Timses Yakin Menang di PALI

 257 total views,  2 views today

Ilustrasi Jokowi vs Prabowo | Ist

Ilustrasi Jokowi vs Prabowo | Ist

PALI – Pemilihan Presiden tinggal seminggu lagi. Persaingan kedua kandidat Prabowo-Hatta Rajasa dan Jokowi-Jusuf Kalla bukan semakin sengit. Pun demikian halnya dengan yang terjadi di Kabupaten PALI. Timses dari kedua kandidat sama-sama optimis meraup kemenangan di Bumi Serepat Serasan itu.

Seperti disampaikan ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  Irwan ST. Irwanmerasa yakin kalau mereka bisa meraih 65 persen di Bumi Serepat Serasan pada Pilpres 9 Juli nanti.

“Kalau masyarakat berfikir cerdas, pasti mereka pilih Prabowo-Hatta. Selain memang ada i’tikad kuat, track record serta visi misi pasangan ini sudah jelas. Mudah-mudahan Prabowo-Hatta menang di Bumi PALI,” ucap Irwan kepada Kabar Sumatera,  Rabu (2/7).

Politisi Golkar ini mengaku, strategi yang mereka terapkan hanyalah meyakinkan kepada masyarakat PALI kalau Prabowo-Hatta adalah pilihan terbaik untuk memimpin bangsa ini.

“Kita hanya sadarkan pola pikir masyarakat saja, tidak usah kita arahkan. Kalau kita arahkan, ujung-ujungnya kan duit receh juga. Kasihan masyarakat,” ucapnya.

Keyakinan lainnya kata Irwan, adalah karena Hatta Rajasa pernah juga tinggal di Kabupaten PALI selama 6 tahun karena orangtuanya adalah Camat Pendopo. Sementara mertuanya juga bekerja di PTSI Stanvac.

“Jadi sebenarnya, pak Hatta itu bukan orang lain lagi bagi masyarakat PALI,” jelas Irwan.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Edi Rahmadi, merasa yakin, pasangan nomor urut 2 yakni Jokowi-JK yang diusung  oleh partainya bakal memenangkan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan sekali tersebut di bumi Pali.

“Kita targetkan pasangan ini menang dengan raihan 48 persen suara di Pali. Sebab ada suara ngambang disitu,” sebut Edi.

Soal langkah dan strategi apa yang dilakukan untuk kemenangan pasangan ini di Pali, kata Edi, pihaknya tak perlu banyak berbuat.

Namun yang jelas, partai pengusung dalam hal ini PDIP, menurutnya, akan berpihak pada rakyat kecil terkhusus petani karet jika pasangan tersebut menang di Pilpres. Kongkretnya beber Edi, PDIP akan berupaya melakukan kontrol harga getah.

“Langkah-langkah kita tak terlalu banyak, yang jelas DPD PDIP menjanjikan akan perhatikan harga getah. Makanya kita pasang spanduk – spanduk kampanye kita, dengan tulisan “Mau rege (baca: harga) getah naik, pilih Jokowi-JK. Karena memang selama ini tidak ada kontrol. kasihan petani karet dipermainkan pengusaha,” kata Edi.

Yang jelas tandas dia, andaikata pasangan ini memenangi Pilpres nanti, pasangan Jokowi-JK harus menepati janji-janjinya.

 

TEKS     : INDRA SETIA HARIS

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster