Bandar Narkoba Ditusuk 10 Lobang

 217 total views,  2 views today

Ilst.

Ilst.

INDERALAYA  РKesal karena kerap dicekoki narkoba, Hervansyah (19), warga Dusun I, Desa Meranjat, Kecamatan Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), nekat menusuk korban Ilman Hafis (36), yang masih tetangganya sendiri, Selasa (1/7) lalu sekitar pukul 19.00 WIB.

Korban yang diduga sebagai bandar narkoba ini mengalami luka tusuk sebanyak 10 lobang. Penusukan terjadi saat korban Ilman sedang melinting ganja dengan kawannya DD di sebuah gubuk di desa tersebut. Korban kini dalam perawatan intensif di RS Charitas, Palembang. Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Inderalaya untuk dimintai keterangan.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku rupanya memendam dendam lama kepada korban lantaran suka mencekoki pelaku dengan narkoba jenis sabu dan ganja.

Selain itu, korban juga diduga pernah mengambil minuman beralkohol yang dijual pelaku. Kesal dengan perbuatannya, pelaku pada malam itu keluar rumah.

Saat berada di luar, pelaku melihat korban dan rekannya DD sedang berada di sebuah pondok. Pelaku langsung ke pondok tersebut. Tanpa pikir panjang, pelaku langsung mencekik korban dan menghujamkan senjata tajam (sajam), jenis pisau berkali kali ke tubuh korban.

Korban langsung terkapar, sedangkan temannya melarikan diri. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

Pelaku Hervansyah, saat ditemui di Mapolsek Indralaya mengatakan, dirinya menusuk korban lantaran kesal suka mencekoki narkoba. “Saya dulu suka pakai, tapi tobat. Saya sering dicekoki terus, saya tidak mau tapi dipaksa. Selain itu, dia (korban) juga ambil minuman di warung aku,” ungkapnya.

Hervan menambahkan, saat ditusuk, korban bersama temannya sedang melinting ganja. “Di gubuk itu lagi linting ganja, langsung saya tusuk. Dia (korban), sudah lama jadi bandar,” akunya.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Indralaya Iptu Roby Sugara mengatakan, peristiwa penusukan tersebut dilatarbelakangi dendam lama.

Disinggung korban diduga sebagai narkoba, Kapolsek menjelaskan pihaknya masih mendalami motif tersebut. “Informasinya bandar narkoba, tapi saya masih belum jelas, masih didalami. Untuk, barang bukti ganja di TKP tidak ada, tapi ini kita masih lakukan penyelidikan. Tapi kalau memang benar bandar bisa kita periksa. Saat ini korban masih dalam perawatan,” tuturnya.

Kapolsek menambahkan, pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Indralaya untuk menjalani pemeriksaan. “Pelaku sudah kita amankan bersama barang bukti pisau yang dipakai untuk menusuk korban,” pungkasnya.

 

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster