Volunteer Garuda Merah 1, Dari Bagi Tajil Sampai Sambangi PA

 254 total views,  2 views today

Salah satu relawan pasangan capres-cawapres, Prabowo-Hatta, Selasa (1/7), membagi-bagikan tajil kepada pengendara kendaraan yang melintas di kawasan Simpang Charitas, Palembang. Foto : Ardhy Fitriansyah/KS

Salah satu relawan pasangan capres-cawapres, Prabowo-Hatta, Selasa (1/7/2014), membagi-bagikan tajil kepada pengendara kendaraan yang melintas di kawasan Simpang Charitas, Palembang. Foto : Ardhy Fitriansyah/KS

PALEMBANG – Banyak jalan menuju Roma, pepatah ini mungkin yang dipakai kalangan relawan pendukung pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres). Banyak cara yang mereka lakukan, untuk menarik simpati masyarakat agar memilih pasangan yang menjadi jagoan mereka di Pemilihan Presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang.

Relawan pemenangan pasangan Prabowo-Hatta Radjasa yang menamakan dirinya Voulenter Garuda Merah 1 ini misalnya, Selasa (1/7), mereka membagi-bagikan tajil dan kalender kecil kepada pengendara kendaraan yang melintas di Simpang Charitas, Palembang.

“Ada 500 tajil yang kami bagikan, isinya berupa makanan kecil untuk berbuka puasa. Ini hari pertama kali lakukan, nantinya akan kita lakukan di kawasan lain,” kata koordinator Voulenter Garuda Merah 1, Venny.

Menurut Venny, aksi simpatik itu akan dilakukan sampai memasuki masa tenang, 4 Juli mendatang. “Pembagian tajil ini, adalah wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang tidak sempat berbuka puasa di rumah. Ini juga untuk mengenalkan pasangan Prabowo-Hatta ke masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, aksi itu dilakukan mereka secara sukarela. Itu semua dilakukan karena Hatta Radjasa, adalah putra Sumsel dan telah menunjukkan baktinya. “Kami berharap jika Prabowo-Hatta memimpin negeri ini, mereka bisa mempedulikan masyarakat kecil,” ujarnya.

Sementara cara berbeda dilakukan relawan pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) yang tergabung dalam Dulur Sumsel. Jika Voulenter Garuda Merah 1, membagi-bagikan tajil, Dulur Sumsel memilih menyambangi Panti Asuhan (PA) Pelangi di kawasan Way Hitam.

Road show dari PA  ke PA itu menurut juru bicara  Dulur Sumsel, Novembriano, akan mereka lakukan sampai 5 Juli mendatang. “Kami menyambangi PA dan memberikan bantuan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Sudah ada tiga PA, yang sudah kami datangi. Disana, kami mengajak mendoakan Jokowi-JK agar memenangi Pilpres, 9 Juli mendatang,” kata Boy, sapaan Novembriano.

Dari mana dana yang digunakan untuk memberikan bantuan ke PA tersebut ? Boy menyebut, dana untuk bantuan itu dikumpulkan secara sukarela sesama pengurus dan relawan lainnya. “Anggaran murni swadaya, tidak pernah meminta atau menunggu bantuan dari Jokowi-JK terlebih lagi dari parpol pengusung Jokowi-JK. Teman-teman  menyumbang, apa yang bisa diberikan akan diberikan,” tukasnya.

 

TEKS              : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster