Sekda OI : Tausyiah Harus di Gelar Setiap Hari

 436 total views,  2 views today

SeSekrerias Daerah (Sekda) Ogan Ilir (OI), H. Sobli meminta, kepada pegawai di lingkungan Pemkab OI untuk memberikan tausyiah usai menjalankan sholat Dzuhur di Masjid Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir.krerias Daerah (Sekda) Ogan Ilir (OI), H. Sobli meminta, kepada pegawai di lingkungan Pemkab OI untuk memberikan tausyiah usai menjalankan sholat Dzuhur di Masjid Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir.Sekrerias Daerah (Sekda) Ogan Ilir (OI), H. Sobli meminta, kepada pegawai di lingkungan Pemkab OI untuk memberikan tausyiah usai menjalankan sholat Dzuhur di Masjid Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir.

SeSekrerias Daerah (Sekda) Ogan Ilir (OI), H. Sobli meminta, kepada pegawai di lingkungan Pemkab OI untuk memberikan tausyiah usai menjalankan sholat Dzuhur di Masjid Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir.

INDRALAYA – Sekrerias Daerah (Sekda) Ogan Ilir (OI), H. Sobli meminta, kepada pegawai di lingkungan Pemkab OI untuk memberikan tausyiah usai menjalankan sholat Dzuhur di Masjid Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir.

Hal tersebut diungkapkannya saat mengisi tausyiah di Masjid Pemkab OI, Selasa (1/7) kemarin.

“Setiap hari harus ada kegiatan seperti ini (Tausyiah red), untuk penceramahnya nanti pengurus masjid yang mengadakannya atau mencarainya, ini tidak lain agar pahala kita berlimpah,” tuturnya.

Dalam Tausyiahnya, Sekda H Sobli menjelaskan istilah taqwa, dimana katanya takwa itu menjalankan segala perintah Allah Swt dan menjauhi segala larangannya.

“Lapang dan sempit, menahan marah, bisa memaafkan sesama manusia, inilah ciri orang yang bertaqwa, kalau tiga ini ada di hati, perilaku dan wataknya sangat baik,” katanya.

Untuk itu, sambungnya, selama menjalankan puasa haruslah menjaga perkataan dan menahan emosi. “Manusia ini terbuat dari segumpal darah, jika segumpal darah itu baik baiklah dia, jika segumpal dari itu jelek, jeleklah dia,” uangkapnya saraya mengajak memelihara hati, agar terjaga dengan baik.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Bahrus Syarif mengatakan,  selama bulan suci Ramadhan ini, pihaknya akan melakukan kegiatan tausyiah usai sholat dzuhur setiap hari.

“Ini adalah kegiatan positif yang harus ditindak lanjuti, untuk apa, ya untuk kita sendiri agar bisa menjalan puasa dengan baik dan lebih sempurna lagi,” singkatnya.

 

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster