Logistik Pilpres Mulai Didistribusikan, KPU Banyuasin Prioritaskan Daerah Perairan

 442 total views,  2 views today

 

Ilustrasi

Ilustrasi

BANYUASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin, rencananya akan mendistribusikan logistik untuk Pemilihan Presiden (Pilpres), pada hari ini, Rabu (2/7) hingga 4 Juli mendatang. Untuk tahap awal, pendistribusian logistik di prioritaskan di daerah perairan.

Ketua KPU Banyuasin, Dahri saat dibincangi di ruang kerjanya menyebut, mulai besok (Rabu), logistik untuk Pilpres akan di distribusikan. Daerah perairan yang meliputi tujuh kecamatan yakni Muara Padang, Muara Sugihan, Makarti Jaya, Air Saleh, Muara Telang, Sumber Marga Telang dan Banyuasin II, akan menjadi prioritas “Setelah itu, barulah kita akan distribusikan logistik Pilpres ini untuk kawasan daratan,” kata Dahri, Selasa (1/7).

Menurut Dahri, KPU menargetkan semua logistik tersebut sudah terdistribusi ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), paling lambat 4 Juli.  Setelah itu dari 4-6 Juli, logistik tersebut sudah harus sampai ke Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang berada ditingkat desa atau kelurahan.

“Sementara untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS), logistik itu sudah tiba dari 7-8 Juli. Mudah-mudahan ini bisa rampung, sesuai dengan target dan tidak ada permasalahan,” jelasnya.

Dahri juga menerangkan, sampai saat ini masih ada logistik untuk Pilpres yang belum diterima KPU Banyuasin. “Kita masih menunggu formulir C2 hingga C7, dan sampul. Nantinya, kekurangan ini akan kita susulkan pengirimannya karena memang tidak terlalu repot sebab cukup ringan,” terangnya.

Sementara untuk kotak suara, bilik suara dan sejumlah logistik kelenkapan TPS lainnya jelas Dahri, tidak ada masalah lagi dan tinggal di distribusikan. “Saat pendistribusian logistik ini, kita akan mengundang Kepolisian Resort (Polres), Kejaksaan dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Banyuasin,” tukasnya.

 

TEKS              : DIDING KARNADI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster