Jelang Lebaran, Penjualan Mobil Menggeliat

 266 total views,  2 views today

Pameran Mobil di Palembang Trade Centre (PTC)

Pameran Mobil di Palembang Trade Centre (PTC)

PALEMBANG – Jelang Lebaran atau Hari Raya Idhul Fitri 1435 H, penjualan mobil baru dan bekas semakin menggeliat khususnya di Kota Palembang. Meskipun belum masuk libur lebaran aroma peningkatan penjualan kendaraan roda empat semakin semerbak hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat akan kendaraan pribadi pada saat lebaran mendatang semikin meningkat.

Kondisi ini, tentunya membuat persaingan industri otomotif di Kota Palembang kian sengit. Beberapa Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) gencar melakukan promosi dengan program-program menarik untuk merebut hati konsumen.

Seperti halnya di Palembang Trade Center (PTC), ada beberapa merek yang memamerkan praduknya seperti Honda,Suzuki, Mazda, Mitsubishi, Toyota dan Nissan, masing-masing merek ini berebut hati konsumen. “Pasar terus tumbuh dan kompetisi kian ketat tahun ini apa lagi menjelang lebaran, “ jelas Arpan Sales Consultant PT.Barlian Maju Motor dealer resmi mitsubishi di palembang.

Dikatakannya, Mitsubishi sendiri kali ini memamerkan produk terbarunya Outlander Sport. Menurutnya PT.Berlian Maju Motor sebagai distributor mobil merek Mitsubishi tahun ini menargetkan 1000 unit penjualan khusus di Sumsel.

Sementara itu Agus P, Marketing Auto 2000 mengatakan, pada pameran ini pihaknya menampilkan produk unggulan mereka Toyota Innova. “Saat ini kita menyiapkan berbagai strategi agar terus mempertahankan posisi sebagai market leader and market mover. Kita juga terus memperkuat after sales Toyota,” katanya.

Agus juga mengatakan tahun ini pangsa pasar Toyota di targetkan mencapai 37 persen di pasar domestik. Toyota didukung oleh 265 jaringan purna jual di seluruh Indonesia, yang 189 gerainya di miliki oleh Auto 2000. “Kedepan kita akan terus menambah jumlah outlet selain untuk mendongkrak penjualan juga dapat terus memberikan pelayanan berkualitas kepada konsumen,”ujarnya.

Agus mengakui, menjelang Idul Fitri, penjualan mobil Auto 2000 cukup bagus atau naik. “Biasanya satu atau dua bulan menjelang Lebaran penjualan cukup bagus,” terangnya.

Namun, dia belum mau menyebutkan angkanya karena angka pastinya baru diketahui sekitar akhir Juli nanti.

Sementara itu, Edo Marketing Mazda yang kali ini memamerkan Mazda Biante, mengatakan tahun ini Mazda memasang target penjualan 12.000 unit mobil di Indonesia, dan pihaknya tetap optimis di tengah kondisi perekonomian yang sedang lesu saat ini,  penjualan Mazda diyakini tetap akan naik dan dapat mencapai target yang di inginkan perusahaan.

 

TEKS : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster