Hormati yang Berpuasa, Gebze Rela Kehausan

 427 total views,  2 views today

Selsius Gebze hargai teman-temannya yang sedang berpuasa. Foto ; Bagus Kurniawan

Selsius Gebze |  Foto ; Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Suasana berbeda tampak terlihat pada latihan  perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya, Selasa (1/7), dimana para pemain tidak terlihat meneguk air minum sedikit pun lantaran sedang menjalankan ibadah puasa.

Meski dilanda kehausan, latihan yang dimulai pada pukul 16.30 WIB itu tetap diikuti para penggawa dengan penuh  semangat oleh seluruh pemain muslim. Lalu bagaimana dengan para
pemain non-muslim? Penjaga gawang asal Papua, Selsius Gebze mengaku ikut menghargai rekan-rekannya yang tengah berpuasa. Pemain beragama kristen ini mengambil sikap untuk tidak minum disepanjang latihan yang dilakukan bersama pemain SFC lainnya.

“Saya tidak  enak  dengan teman-teman yang puasa. Jadi saya ikut menyesuaikan saja dengan teman-teman yang puasa (dengan tidak minum saat di lapangan),” katanya, Selasa (1/7).

Gebze pun tidak merasa keberatan jika hal ini harus dijalani hingga latihan kembali diliburkan tanggal 26 Juli mendatang. “Saya kira tidak masalah. Sebab ini sebagai bentuk saling menghargai antar umat beragama. Apalagi kita hanya menahan haus saat latihan saja, beda dengan pemain lain yang malah haus menahan lapar dan haus dari pagi,” lanjut Gebze.

Ditanya apa saja kegiatan selama jedah libur 19 hari lalu? Gebze mengungkapkan kalau dirinya tetap berada di Palembang bersama Istri tercintanya, Monic Tristian Gebze. Dia sengaja tidak pulang ke kampung halamannya karena menilai jedah libur tidak terlalu lama, sedangkan perjalanan menuju ke Papua cukup jauh dan melelahkan.
“Apalagi saat ini istri saya tengah hamil 7 bulan,” terang eks pemain Persidafon Dafonsoro itu.

Tidak hanya Gebze,  dua pemain non Islam lainnya Anis Nabar dan Frank Oliver Ongfiang pun ikut melakukan hal serupa, dengan ikut menahan haus sementara waktu di saat rekan-rekannya tengah berpuasa.

“Saya harus menghargai teman-teman yang lagi puasa. Saya juga tidak enak kalau mau minum sementara mereka tidak,” kata Anis Nabar.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster