Gugatan Seknas Jokowi-JK Ditunda

 79 total views,  3 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – Persidangan perdana terkait kasus pencopotan baleho milik Seknas Jokowi-JK Sumsel yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman,Palembang di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, ditunda sampai tanggal 8 Juli mendatang.

Hal tersebut dikarenakan tergugat Wali Kota Palembang, Romi Herton dan Kepala Kesatuan Bangsa, Politik dan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Palembang, Altur Febriansyah mangkir dari panggilan sidang.

Ketua Seknas Jokowi-JK Sumsel, Guruh Hermawan saat dikonfirmasi membenarkan pengunduran sidang gugatan terhadap Wali Kota Palembang dan Kepala Kesbangpolinmas tersebut.

“Sidang terpaksa diundur, karena wali kota dan Kepala Kesbangpolinmas tidak hadir. Jika 8 Juli nanti keduanya, tidak hadir lagi maka sidang akan tetap dilanjutkan dengan agenda pembacaan materi gugatan,” kata Guruh.

” Kita lihat saja, tanggal 8 mendatang. Yang pasti, kami mencari kepastian hukum mengenai Peraturan Wali Kota (Perwali), yang mereka buat namun tidak mengerti yang mereka buat sendiri,” terangnya.

Guruh menuding, ada pesan sponsor dalam penurunan baleho bergambar Jokowi-JK yang dipasang di Posko Seknas Jokowi-JK Sumsel tersebut. Namun tegas Guruh, mereka lebih memilih jalur hukum, agar meredam para pendukung Jokowi-JK yang lain, agar tidak terbakar emosi. ” Kita punya hukum. Pendukung Jokowi-JK, tidak suka hal hal negatif,” tukasnya.

 

TEKS              : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster