DPRD Sumsel Sahkan Dua Raperda

 257 total views,  2 views today

Gubernur Sumsel menandatangani persetujuan bersama

Gubernur Sumsel menandatangani persetujuan bersama

DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (1/7) mengesahkan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda). Kedua raperda yang disahkan tersebut yakni Raperda tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pelaksanaan APBD Sumsel 2013 dan Raperda tentang Pengikatan Dana Anggaran Pelaksanaan Pembangunan Tahun Jamak.

Sebelum disahkan, komisi-komisi di DPRD Sumsel memberikan pandangan. Juru Bicara Komisi IV dan Pansus IV, Natjib Matcan menyebut, Pansus IV baru bisa menerima dan menyetujuhi Raperda Pengikatan Dana Anggaran Tahun Jamak. “Sementara untuk Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), kami masih membutuhkan waktu untuk membahasnya, jelas Natjib.

Sementara itu jubir Komisi V DPRD Sumsel, Muhammad ID menyebut realisasi anggaran di SKPD yang menjadi mitra Komisi V, sudah cukup baik. “Rata-rata penyerapan anggaran SKPD, sudah diatas 90 persen. Namun ada beberapa SKPD yang penyerapannya dibawah 90 persen. SKPD ini kami minta kedepannya harus lebih cermat,” tukasnya. (adv)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster