Busana Muslim Mulai Dicari

 239 total views,  2 views today

Memasuki bulan suci ramadhan dan hari raya idhul fitri 1435 H, Penjualan busana muslim mulai diburu warga. Foto; Bagus Kurniawan

Memasuki bulan suci ramadhan dan hari raya idhul fitri 1435 H, Penjualan busana muslim mulai diburu warga. Foto; Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Memasuki bulan suci ramadhan dan hari raya idhul fitri 1435 H, Penjualan busana muslim mulai dicari masyarakat sebagian pedagang menilai seperti tahun-tahun sebelumnya mejelang puasa dan lebaran penjualan busana muslim meningkat hingga 20 persen dibandingkan hari biasa.

Badiah Pemilik toko busana muslim Syafa yang terletak di mall PTC mengatakan, saat ini saja penjualan produk busana muslim miliknya sudah mengalami peningkatan dari 10 hingga 20 persen dibandingkan dengan hari biasa.

Dikatakannya, belajar dari tahun-tahun sebelumnya memasuki bulan suci Ramadhan untuk busana muslim akan banyak dicari oleh masyarakat. Hampir setiap toko busana muslim di mall maupun pasar-pasar tak luput dari kejaran konsumen. “Biasanya permintaan akan ramai mendekati hari raya Idul fitri, mendekati bulan-bulan seperti ini banyak pelanggan yang mulai berdatangan membeli baju muslim ini,” ujar Badiah.

Menurut Badiah, toko miliknya tersebut buka mulai jam 9 pagi hingga 10 malam, sedikitnya sebanyak 20 hingga 50 pembeli yang datang. Beda seperti hari biasanya yang hanya 10-15 orang saja. “Untuk harga baju muslim yang dijual di tokonya bervariasi mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 800 ribu tergantung dengan merek dan kualitasnya,” katanya.

Sementara itu, Reni pedagang busan muslim dikawasan 16 Ilir Palembang mengungkapkan di bulan suci ramadhan ini sudah banyak konsumen yang membeli busana muslim, namun konsumen yang paling banyak datang membeli masih didominasi oleh kaum hawa, yang terdiri dari remaja dan ibu rumah tangga.

“Mereka membeli berbagai model busana muslim. Seperti yang bermotif bling-bling dengan warna yang cukup terang. Memang tahun ini, lagi tren motif dan warna seperti itu,” ¬†ujar Reni.

Selain menbeli busana muslim, konsumen juga banyak membeli perlengkapan muslim lainnya, seperti jilbab, mukena, dan sajadah. Sedangkan untuk baju koko, dominan yang dibeli bermotif kaligrafi dengan beberapa pilihan warna.

Sedangkan Riska salah pembeli mengaku, sengaja melakukan pembelian lebih awal. Hal tersebut, menurutnya karena pilihan dan stok busana muslim serta perlengkapan muslim lainnya masih tersedia. Selain itu, harganya juga masih sangat relatif murah. “Kalau sudah Ramadhan apalagi mendekati Idul Fitri pasti harganya mahal dan stok yang kita dapat pasti sisa dan terbatas. Makanya saya membeli lebih awal,” ujarnya.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster