Aksi Peduli Ramadhan, “Berbagi Ilmu, Berbagi Manfaat” ala IBGKSS

 275 total views,  2 views today

 

Posko IBGKSS untuk menampung bantuan di Kambang Iwak

Posko IBGKSS untuk menampung bantuan di Kambang Iwak

PALEMBANG – Mengisi bulan Ramadhan, Ikatan Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan (IBGKSS) 2014, sudah satu pekan ini menggelar aksi peduli. Acara ini dikemas dalam kegiatan Kepedulian untuk Anak Panti (KETUPAT).

Ketua pelaksana, Yunendra Herlambang, menyatakan acara KETUPAT bulan suci Ramadhan tahun ini, bertujuan untuk mengisi kegiatan positif serta untuk menebar manfaat bagi sesama. “Baik bagi diri sendiri, maupun orang lain dan terkhusus bagi para anak panti asuhan,” ujarnya kepada Kabar Sumatera, belum lama ini.

Kegiatan yang bertema “berbagi ilmu, berbagi manfaat, untuk semuanya dan anak panti asuhan ini menurut Yunendra, IBGKSS  berkerjasama dengan putra putri dari beberapa SMA di kota Palembang. “Siswa-siswi sebagai duta pendidikan dari masing-masing sekolah, yang terlibat dalam setiap rangkaian acara KETUPAT,” tambahnya.

Pada kegiatan ini, IBGKSS telah melakukan penggalangan dana sejak 21 Juni dan akan berakhir 12 Juli 2014. Untuk menampung bantaun dari berbagai pihak, IBGKSS telah menyiapkan posko khusus yang dibuka sejak 15.30-17.30 WIB, bertempat di Kambang Iwak Family Park (KI), tepatnya di depan Hotel Swarna Dwipa di Jalan Dr. Sutomo Palembang.

Adapun donasi yang dapat disumbangkan kepada posko IBGKSS, berupa uang tunai,pakaian layak pakai,buku-buku, dan sembako. Yang mana nanti nya hasil sumbangan dari masyarakat akan di salurkan di beberapa panti asuhan yang ada di kota Palembang.

Yunendra mengatakan, IBGKSS selama ramadhan, juga mengujungi berapa panti asuhan di Kota Palembang, seperti Panti Asuhan Al-Fathonah, Al-Amanah, Al-Firdaus, Al-Farhan, dan Al-Farhan Waroihan (Bukit), Miftahul Huda  (Poligon), An-Nisa (Way Hitam), Ar-Razzaq (jalan Swadaya), Rizki Al-Baroqah (Belakang Kodam), dan Mutia (Pakjo).

Kegiatan kunjungan ke sejumlah panti asuhan ini, menurut Yunendra, akan dilaksanakan pada tanggal 14-15. “Sumbangan yang di dapatkan dari berbagai pihak akan disumbangkan ke panti-panti tersebut. Selain itu juga IBGKSS akan mengajarkan kepada anak-anak panti asuhan, mengenai cara cuci tangan yang baik dan benar. Dan melakukan pembersihan bersama di setiap panti, agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Acara puncaknya KETUPAT disebutkan Yunendra, akan dilakukan unjuk bakat anak-anak dari masing-masing panti asuhan. Diantaranya lomba saritilawah, adzan dan cipta baca puisi. “Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juli di Gedung Aula Handayani Diknas Pendidikan Sumasel,” ujarnya.

Sementara itu, Melisa Kurnia Asfitri, bagian kesekretariatan IBGKSS menyebutkan, kegiatan ini, sekaligus untuk memberikan pengetahuan kepada para anak panti terutama untuk menjalin tali silaturahim atar sesama manusia, dan mengisi aktivitas yang positif.**

 

TEKS    : CANDRA WAHYUDI (Mg)

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster