Tingkatkan Kebersamaan, IRMA Walimah Lakukan Bakti Sosial

 266 total views,  2 views today

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid (IRMA), Walimah saat melakukan bakti sosial, Senin (30/62014),

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Ikatan Remaja
Masjid (IRMA), Walimah saat melakukan bakti sosial, Senin (30/62014),

INDRALAYA – Banyak cara yang dilakukan untuk memupuk kebersamaan dan gotong-royong yakni dengan bakti sosial. Hal itu seperti yang dilakukan Ikatan Remaja Masjid (IRMA), Walimah,

Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Dengan semangat kebersamaan, anak-anak muda dari IRMA Walimah melakukan bakti sosial dengan cara melakukan pengecatan masjid bersama-sama.

Selain mereguk pahala lantaran dikerjakan pada bulan puasa, bakti sosial itu juga mempererat tali persaudaraan antar pemuda. Pengecatan tersebut untuk memberikan kenyamanan  masyarakat dalam menjalankan ibadah.

Ketua IRMA Walimah, M. Fadly (23), saat ditemui Kabar Sumatera, Senin (30/6), kemarin mengatakan, kegiatan tersebut selain bermanfaat untuk masyarakat, juga bermanfaat untuk menumbuhkan rasa kebersamaan pemuda – pemudi yang sekarang ini sudah mulai pudar.

“Kami mengharapkan pemuda-pemudi di Tanjung Batu bisa melakukan hal yang serupa untuk meningkatkan kebersamaan,” ujarnya.

Ia menambahkan,  bakti sosial dengan pengecatan Masjid Walimah sengaja dilakukan agar masjid terlihat indah dan memberikan keyamanan pada warga.

“Kami sangat senang banyak pemuda-pemudi membantu  di lapangan. Ini sangat membuat semangat kami semakin bangkit,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pengurus Masjid Walimah H. Azhari Adan. Menurutnya, terdengan adanya kegiatan tersebut, ini menjadi bukti jika pemuda di Kecamatan Tanjung Batu aktif dalam kegiatan untuk kepentingan orang banyak.

“Saya sangat senang kalau pemuda aktif dalam kegiatan untuk kepentingan orang banyak. Pemuda adalah generasi penerus masa depan. Jadi kalau pemuda aktif dan kreatif pasti ke depan masyarakat kita akan lebih maju lagi,” ungkapnya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah/Nofriyadi (MG)

EDITOR   : SARONO P SASMITO

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster