Tiket Mudik Sudah Bisa Dipesan

 241 total views,  2 views today

Ilustrasi | Antaranews.com

Ilustrasi | Antaranews.com

PALEMBANG – Sebagai upaya antisipasi melonjaknya calon penumpang, yang ingin mudik menggunakan jasa transportasi angkutan darat, Perum Damri sudah mulai membuka layanan pemesanan tiket bagi calon penumpang yang hendak mudik lebaran.

“Sekarang mulai beberapa hari yang lalu, kami sudah mulai menerima pemesanan tiket untuk keberangkatan H-7 hingga H+7 jelang lebaran Idul Fitri,” kata Manager Perum Damri Cabang Palembang, Indra Darmawan, Senin (30/6).

Katanya, saat ini sudah ada beberapa masyarakat yang memesan tiket H-7. Namun, Indra tidak menyebutkan angka pastinya. “Ya, sudah ada beberapa yang memesan tiket. Tetapi masalah angka ataupun persentasenya, saya masih harus melakukan pengecekan lagi,” tambahnya.

Indra memastikan harga tiket Damri, akan mengalami kenaikan H-7. “Tiket Damri akan naik H-7 Idul Fitri, naiknya sekitar 15 persen. Kami masih menunggu instruksi dan pengumuman dari pusat,” sambungnya.

Katanya, pada arus mudik tahun kemarin, Damri menjual tiket Rp 330 ribu untuk Palembang-Jakarta, kemungkinan tahun ini tambah 15 persen lagi dari angka tersebut. “Nah, bagi masyarakat yang sudah memesan tiket, sementara diberlakukan tariff normal. Namun jika kenaikan tarif sudah pasti, baru mereka dimintakan tambahan biaya sebesar kenaikan tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Sumsel mulai bersiap-siap. Mereka mengaku telah memetakan daerah rawan yang akan dilalui kendaraan untuk arus mudik mendatang.

Kepala Dishubkominfo Sumsel, Musni Wijaya mengatakan,  daerah yang rawan longsor ada di Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Pagaralam, Lahat dan Tebing Tinggi. Disana akan disiagakan personil dan juga dibuat posko arus mudik.

“Kita juga meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM), untuk menyiagakan alat berat di lokasi yang rawan terjadi kecelakaan ataupun bencana agar kemacetan tak panjang,” tukasnya.

 

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster