Ratusan Petasan Kembali Disita

6 total views, 3 views today

Ilustrasi Petasan

Ilustrasi Petasan

INDRALAYA – Setelah dikeluhkan sejumlah pihak terkait kembali maraknya petasan di wilayah Tanjung Batu, Polsek Tanjung Batu kembali melakukan razia dan memburu pedagang petasan.

Hasilnya, ratusan petasan dari berbagai jenis berhasil disita petugas dari tiga pedagang. Ketiga pedagang tersebut yakni Beni, Husni dan Putra yang ketiganya warga Tanjung Batu.

Informasi yang dihimpun, razia tersebut berawal dari banyaknya aduan dari masyarakat serta berita dari media massa yang memuat keluhan warga terkait maraknya petasan baik malam maupaun pagi hari.

Mendapat info tersebut, petugas bergerak menyisir wilayah yang disinyalir sebagai tempat penjualan petasan. Setelah dilakukan penyisiran, petugas menyita ratusan petasan dari tiga pedagang yakni Beni, Husni dan Putra.

Ratusan petasan tersebut akhirnya diamankan di Mapolsek Tanjung Batu dan pedagang tersebut diberikan peringatan.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Tanjung Batu Iptu iwan Gunawan dan Kanit Reskrim Ipda Zahirin, Senin (30/6), kemarin mengatakan, bunyi petasan sangat menggangu warga yang sedang menjalankan ibadah shalat.

Selain mengganggu, petasan tersebut dapat membahayakan bukan hanya pemilik tetapi juga warga sekitar.

“Kita dapat keluhan dan langung kita respon. Ratusan petasan berhasil kita sita. Usai Shalat Subuh anak muda di Kecamatan Tanjung Batu kerap melakukan perang petasan, jadi sangat membahayakan,” ungkapnya.

Agar petasan tidak kembali marak, lanjut Kapolsek, pihaknya akan terus melakukan pengawasan tentang peredaran petasan di Kecamatan Tanjung Batu.

“Kami akan terus melakukan pantauan terhadap peredaran petasan karena saat bulan puasa, kita akan memberi kenyamanan  dan keamanan buat masyarakat khususnya di wiliyah Polsek Tanjung Batu. Kita imbau warga untuk menaatinya terlebih lagi kita sudah melakukan penandatangannya kesepakatan bersama yang dipimpin oleh Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat yang isinya ada salah satunya tentang petasan,” pungkasnya.

 

Teks : Junaedi Abdillah/Nofriyadi (MG)

EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com