Mazda Manfaatkan Momen Lebaran

 249 total views,  2 views today

Mazda CX-5.

Mazda CX-5.

PALEMBANG – Jelang musim mudik lebaran diprediksi menjadi ladang menggiurkan bagi kalangan industri terutama otomotif . Hal ini, tak lain karena banyaknya masyarakat Indonesia yang membeli kendaraan baru, terutama mobil untuk mudik. Momentum ini rupanya dimanfaatkan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku distributor resmi mobil Mazda di Indonesia.

Vicky Sadli, Branch Manager Mazda Palembang mengatakan, biasanya tim sales Mazda melakukan program promo penjualan untuk menarik konsumen dalam rangka persiapan mudik.

“Biasanya promo hadiah langsung, mulai dari kaca film gratis sampai jok kulit gratis untuk beberapa unit,” kata vicky, Senin 30 juni 2014.

vicky menjelaskan, untuk potongan harga, tidak menutup kemungkinan Mazda juga akan memberikannya. Namun, besaran jumlah potongan harga yang diberikan semuanya tergantung dealer. “Kalau kisaran tergantung, bisa Rp 5 juta sampai Rp 15 juta untuk model tertentu. Itu juga biasanya dilakukan saat promo bulanan,” jelas vicky.

Vicky pun memperkirakan, penjualannya akan meningkat seiring momentum mudik lebaran 2014 Pihaknya pun optimis dengan adanya momentum ini  penjualan Mazda dapat sesuai dengan yang di targetkan  .”Tahun ini diperkirakan meningkat 10 persen dari tahun sebelumnya. kita optimis,” tegas vicky.

 

Puluhan Jurnalis Uji Kehebatan CX 5

Mazda Motor Indonesia (MMI) kembali menggelar test drive dengan mengundang sejumlah media yang totalnya mencapai 30 jurnalis dari berbagai media massa untuk menguji kehebatan Mazda CX-5.

Branch Manager Mazda Palembang, Vicky Sadli  mengatakan, Mazda CX-5. Dengan performanya yang tidak di ragukan lagi, cukup berhasil melibas setiap jalan dengan kontur yang beragam mulai dari Semarang, Salatiga, Solo, Candi Cetho, Karanganyar, Mojokerto, hingga Surabaya.

Teknologi Mazda CX-5 di lengkapi dengan Skyactive technology,  yang memungkinkan mobil ini memiliki Driving Performance, Enviromental Performance, dan Safety Performance yang terbaik secara bersamaan.

Dari teknologi ini dikembangkan pula Skyactive Chassis yang dirancang agar sistem setir dan suspensi roda depan serta belakangnya tetap stabil saat dipacu pada kecepatan tinggi. Termasuk dapat merasakan respons yang cepat dan tajam saat dibawa pada kecepatan rendah serta sedang.

Mobil ini juga dilengkapi Skyactive-Drive yang menghadirkan transmisi enam percepatan otomatis dengan tingkat efisiensi tinggi. Tak heran jika perpindahan gigi terasa mudah layaknya menggunakan transmisi matik. Saat dijajal pun perpindahan terasa cepat, akurat, dan responsif dengan rentang lock-up tanpa selip, sesuai tekanan kaki ke pedal gas.

Generasi keenam ini juga dilengkapi Smart City Brake Support (SCBS). Dengan fitur ini, mobil mampu mendeteksi kendaraan depan berkat laser infra jarak dekat, sehingga mobil dapat menghindari tabrakan dengan pengereman otomatis. SCBS akan bekerja dengan kecepatan 4-30 km/jam. Jika dijajal tidak seperti kecepatan yang tidak ditentukan, tentu saja fitur ini tidak dapat aktif,jelas vicky.

Selain itu  Mazda CX- pun di lengkapi I-Activsense yang merupakan teknologi keamanan canggih dan aktif yang diadopsi mobil ini. Dengan teknologi tersebut, pengemudi akan terbantu untuk mengenali potensi bahaya dan membantu untuk menghindari kecelakaan.

Mazda juga rupanya sangat detil memperhatikan pengemudi jika berkendara pada malam hari, karena CX-5 ini juga dilengkapi Adaptive Front-Lighting System (AFS). Dengan fitur ini, AFS dapat memprediksi bentuk jalan dan mengarahkan cahaya lampu depan saat di jalanan berkelok, sehingga pandangan dapat terasa lebih jelas.

Mobil ini juga telah dilengkapi High Beam Control (HBC), alhasil sebuah kamera dapat mendeteksi jika ada kendaraan dari arah berlawanan dan otomatis mematikan lampu jauh serta menyalakan lampu dekat,jelasnya lagi.

 

TEKS : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster