Lagi, Satu Gerandong Tewas Ditembak Polisi

 230 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

MARTAPURA – Setelah buronan cukup lama seorang residivis kambuhan spesialis perampok atau gerandong akhirnya berhasil diringkus polisi. Tersangka Yayan Supriadi (23), warga Desa Nusa Maju, Kecamatan Belitang III OKU Timur tersebut terpaksa ditembak aparat kepolisian karena saat ditangkap melawan petugas.

Penangkapan terhadap tersangka Yayan dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres OKU Timur ,Yan Edi Winara, Sabtu (28/6/2014) malam di Desa Karang Tengah Kecamatan Buay Madang. Saat itu tersangka Yayan akan pulang ke rumahnya dengan menumpang bus jurusan Belitang-Lampung.

Kapolres OKU Timur AKBP Hengky Widjaja melalui Kasat Reskrim AKP Yon Edi Winara, Minggu (29/6/2014 ) mengatakan, tersangka Yayan terpaksa ditembak mati karena saat akan dibekuk, resedivis kambuhan ini berusaha menembak polisi yang akan membekuknya. Meskipun sudah diberikan tembakan peringatan namun tersangka tidak juga menyerahkan diri.

Namun setelah dadanya ditembus peluru, bandit yang dikenal cukup sadis dan tidak segan-segan melukai korbannya ini akhirnya baru menyerahkan diri. ”Kita terpaksa melakukan tindakan tegas karena tersangka berusaha menembak anggota kita dengan senjata api rakitan yang digenggamnya,” ungkapnya.

Selain berhasil membekuk tersangka Yayan, polisi juga berhasil menyita barang bukti (BB) satu pucuk senpi rakitan jenis revolver dan amunisi 3 butir.

 

TEKS   : MUSLIM

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster