Hitung Ulang Pileg untuk DPR RI di Tiga PPK di Mura

 217 total views,  2 views today

PALEMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel), memastikan akan melaksanakan putusan Mahkamaha Konstitusi (MK), yang memerintahkan hitung ulang suara Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) untuk tingkat DPR RI di tiga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Musi Rawas (Mura).

“Sesuai putusan, ada tiga kecamatan yang diperintahkan hitung ulang di Mura. Yakni, Selangit, Sunda Kelapa dan Buah Negara. Tapi hitung ulang ini, hanya untuk DPR RI saja,” kata Komisioner KPU Sumsel Divisi Sosialisasi dan Kampanye, A Naafi ketika dihubungi, Selasa (30/6).

Dijelaskan, putusan MK bersifat final dan mengikat sehingga tidak ada alasan untuk tidak melaksanakannya. Hanya saja KPU Sumsel terangnya, masih mempelajari dan membahas teknis pelaksanaan hitung ulang. “Mengenai waktunya paling lama sepuluh hari setelah putusan, tapi kapan akan kita bahas dulu dalam pleno berikut teknis hitung ulangnya,” terang Naafi.

Naafi berharap pelaksanaan hitung ulang di tiga kecamatan di Mura tersebut, tidak menganggu tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang tinggal sembilan hari lagi memasuki masa pencoblosan.  “Ya kerjaan kita banyak sekali, dan harus mengatur waktu untuk melaksanakannya. Kita berharap hitung ulang ini, tidak mengganggu tahapan Pilpres yang sudah berjalan,” tukasnya.

TEKS              : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster