Teror Petasan Cemaskan Warga

 223 total views,  2 views today

Pejual petasan saat menjajakan dagangannya di pagi hari.

Pejual petasan saat menjajakan dagangannya di pagi hari.

INDRALAYA – Meski sudah sempat dirazia, namun keberadaan petasan  di wilayah Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), masih saja kerap dijumpai, khususnya di pagi hari.

Alhasil, dentuman keras yang berasal dari petasan mencemaskan warga sekitar. Warga berharap, patugas kembali melakukan razia patasan khususnya di pagi hari usai makan sahur.

Ironisnya lagi, beberapa kumpulan anak muda kerap melemparkan petasan ke dalam rumah warga. Peristiwa tersebut usai Sholat Subuh dan menjelang pagi hari.

Ardi Winata (40), warga Tanjung Batu kepada Kabar Sumatera mengatakan, dirinya sangat cemas dengan prilaku anak muda lantaran kerap membunyikan petasa pada Subuh hingga menjelang pagi.

“Anak zaman sekarang tidak ada sopan santun. Bunyikan petasan di rumah warga. Saya mengharapkan polisi bisa mengawasi peredaran petasan karena bisa merenggut nyawa masyarakat jika yang ada penyakit jantung,”

keluhnya.

Ia menambahkan, peranan orang tua sangat diperlukan untuk menyelesaikan masalah kenakalan remaja.

“Imbauan kepada masyarakat untuk menjaga anaknya untuk tidak berprilaku yang merugikan masyarakat sebab tidak ada manfaatnya petasan tersebut apalagi di bulan suci Ramadhan ini,” paparnya.

Keluhan yang sama juga diungkapkan Adi, warga Tanjung Batu. Menurutnya, dentuman keras petasan dapat mengganggu kenyamanan dan ketenangan warga, terlebih lagi saat bulan puasa.

“Kemarin sudah di razia, kok ada lagi. Pasti pedagang masih sembunyikan petasan. Saya harap, harus di razia lagi,” ungkapnya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah/Novriyadi (MG)

EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster