Tak Ada Alasan untuk Bermalas-malasan, PNS Diminta Tetap Semangat Bekerja

9 total views, 3 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

BATURAJA – Meskipun saat ini Ramadhan, namun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), diminta untuk tetap bekerja sebagaimana biasanya.

Mereka dihimbau,  tetap semangat bekerja tanpa bermalas-malasan. Hal ini ditegaskan Wakil Bupati OKU, H Kurayana Azis, kemarin (29/6). Menurut Kuryana, pelayanan kepada masyarakat harus tetap ditingkatkan meski dalam kondisi berpuasa.

“Ciptakan suasana produktif meraih berkah selama puasa dengan terus berkarya, serta memberikan pelayanan terbaik, menjadi pelindung, pelayan dan pembaradaya masyarakat yang terbaik,” kata Kuryana.

Menurut dia, tak ada alasan buat PNS malas-malasan kerja, apalagi sampai bolos ngantor. Karena, tugas PNS harus melayani masyarakat dengan tidak terlambat masuk dan pulang kantor molor dari jam yang telah ditentukan.

Bagi PNS non muslim kata Kuryana, diharapkan menghormati orang yang tengah menjalankan ibadah puasa. “Puasa tidak mempengaruhi kinerja dalam pekerjaan. Selain  semangat kerja, ibadahnya juga lebih dikhusukkan. Jadi, jangan sampai malas kerja, nanti pelayanan jadi terganggu,” paparnya.

Dikatakannya, pengurangan jam kerja tetap diberlakukan bagi PNS karena hal itu merupakan kewajiban untuk mengurangi beban kerja selama puasa. “Pengurangan jam kerja harus benar-benar dimanfaatkan, sehingga kita selaku pelayan masyarakat masih mempunyai waktu yang lebih untuk ibadah puasa, termasuk persiapan buka puasa,” tukasnya.

 

TEKS              : MUSLIM

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com