Swarna Dwipa Ambil Alih Dua Aset

 176 total views,  2 views today

Hotel Swarna Dwipa Palembang

Hotel Swarna Dwipa Palembang

PALEMBANG – Dua aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel yakni Graha Sumsel di Jakarta dan Villa Syailendra di Cisarua, Jabar, akan diambilalih pengelolaannya oleh PD Swarna Dwipa. Kedua aset itu, sebelumnya dikelola oleh BPKAD Sumsel.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, penyerahan pengelolaan aset ini haruslah dibarengi dengan tanggungjawab oleh PD Swarna Dwipa. Untuk itu, haru dilakukan renovasi serta pengelolaan secara bertahap. “Jadi, jika bisa digunakan lebih baik digunakan,” kata Alex, kemarin.

Ia menuturkan, harus ada Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu mengelola aset tersebut, secara profesional. Sehingga PD Swarna Dwipa, bisa menambah potensi PAD. “Jadi, jika ada anggota DPRD mapun Sekertaris Daerah (Sekda) serta PNS yang melakukan kegiatan kedinasan harus membayar, walau mendapatkan tarif khusus,” jelas Alex.

Sementara itu, Dirut PD Swarna Dwipa, Augie Bunyamin menambahkan, penyerahan pengelolaan ini dapat mengurangi beban APBD Sumsel. Selama ini keberadaan Graha Sumsel, belum didukung dengan front office yang optimal dan standar pengelolaan hotel.

“Graha Sumsel Jakarta yang terletak di Jalan Cylon 3-5 Pecenongan, Jakarta Pusat ini terdiri atas dua gedung, yang saling terintegrasi. Disana ada 41 kamar serta basement,” terang Augie.

Namun pengelolaannya selama ini, belum dilakukan dengan profesional. Sehingga fasilitas tak dapat berfungsi, dengan optimal. Untuk itu, PD Swarna Dwipa akan menyusun rencana anggaran, terkait pengelolan dan beberapa perbaikan fisik dan pengeloaan sebesar Rp 5 miliar.

Nah, Villa Syailendra Cisarua yang memiliki lokasi yang sangat strategis dan memiliki nilai profit yang cukup mendukung. “Villa ini memiliki luas 3.850 meter, akan kita mempertahankan bangunan induk serta renovasi yang bersifat minor dengan pengelolaan yang professional,” tukasnya.

 

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster