Selama Ramadan, Listrik Tetap Menyala

 262 total views,  2 views today

listrik

INDRALAYA – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Indralaya menjamin, tidak ada

pemadaman listrik dan tetap menyala selama bulan suci Ramadhan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

Kepala Kantor PLN Ranting Indralaya, Fikih Alawiyah  melalui Supervisor Distribusi, Junaedi, Minggu (29/6) mengatakan, semaksimal mungkin, PLN selama bulan puasa tidak akan melakukan pemadaman listrik.

“Ya, kami akan berusaha semaksimal mungkin, setiap harinya listrik akan nyala dan masyarakat bisa menikmati listrik selama puasa. Kecuali cuaca buruk, itupun terpaksa kita matikan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebelum datangnya bulan puasa, pihaknya sudah melakukan pemeliharaan dan mengecek kondisi jaringan, sekaligus memampas (memotong) dahan-dahan pohon dekat jaringan lisitrik agar tidak menimbulkan gangguan saat pengoperasian tegangan listrik.

Ia menjelaskan, adanya pemadaman listrik akhir-akhir ini, terjadi bukan faktor unsur kesengajaan akan tetapi memang ada gangguan.

“Pemadaman sendiri dilakukan karena ada dua faktor, pertama gangguan teknis di lapangan seperti jaringan listrik terkena sambaran petir atau mungkin ada dahan pohon menimpa kabel jaringan yang berakibat menimbulkan hubungan arus pendek. Yang keduanya sedang dilakukan pemeliharaan jaringan yaitu mengganti komponen-komponen material yang

rusak. Itu harus segera diganti agar aliran tegangan listrik berjalan normal,” katanya.

Yang jelas, lanjutnya, pihak PLN akan berusaha agar listrik tidak padam dan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk. Dedi (27), warga Palemraya, Indralaya Utara menyambut baik tidak adanya pemadaman litrik selama ramadan. Menurutnya, listrik merupakan kebutuhan pokok masyarakat selain sembako.

“Ya, itu yang diharapkan semua, kalau listrik padam otomatis, semua kegiatan akan terganggu termasuk pengajian dan tarawih,” ungkapnya.

 

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster