Pilpres 9 Juli, PDI P Perkuat Saksi

 217 total views,  2 views today

 

ilustrasi partai pdip

Ilustrasi partai PDIP

PALEMBANG – Meghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres), yang tinggal menghitung hari, DPD PDI Perjuangan Sumsel, menggelar rapat koordinasi persiapan pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla, di Hotel Royal Asia.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri ini, diikuti oleh seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Sumsel, DPRD Kabupaten/kota dan DPR RI asal Sumsel.  Anggota dewan terpilih dari PDI Perjuangan se Sumsel turut hadir dalam acara penting tersebut, begitu pula dengan pengurus DPC PDI Perjuangan se Sumsel.

Sekretaris DPD PDI P Sumsel, MA Gantada, saat dihubungi koran ini semalam mengatakan, PDI P dan partai pendukung, akan all out untuk memenangkan pasangan Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla (JK).

Untuk itu, pihaknya telah melakukan rapat penguatan langkah untuk merebut suara, persaiapan dan pelaksanaan pemilu, hingga penempatan saksi. ”Kita akan berusaha agar pasangan ini bisa meraup suara sebanyak-banyaknya. Selanjutnya, suara yang telah didapat harus dijaga agar tidak hilang,” katanya.

Ditambahkan Gantada, dalam rapat ini pihaknya sengaja melibatkan ketua DPC, anggota dewan dan calon anggota dewan terpilih dari PDI Perjuangan se Sumsel, karena mereka ini adalah ujung tombak perebutan, pengawasan dan penjagaan kotak suara di Sumsel.

Agar suara yang telah didapat lebih aman, pihaknya akan menempatkan sebanyak-banyaknya pemantau disetiap TPS. ”Pemantau itu bisa berasal dari relawan, kader partai atau tim pemenangan Jokowi-JK lainnya. Selain itu, kita juga akan melakukan penghitungan cepat, yang langsung dikontrol oleh DPP. Dimana saksi disetiap TPS akan mengirimkan hasil rekap suara disetiap TPS ke data tabulasi yang ada di pusat,” tukasnya.

 

TEKS              : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster