HIPMI Gelar Festival Ramadhan

22 total views, 3 views today

PALEMBANG – Dibulan Ramadhan 1435 Hijriah, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI Sumatera Selatan menggelar Festival Ramadhan 2014 yang diselenggarakan di Lapangan Parkir GOR Bumi Sriwijaya 28 Juni hingga 22 Juli.

Menurut Ketua Umum BPD HIPMI Sumsel, Yudha Pratomo mengatakan, pada festival ini HIPMI mengajak para pengusaha lokal Palembang untuk mempromosikan produknya ke masyarakat.  “Kita harapkan dengan adanya festival ini dapat menjadi promosi bagi 15 tenant yang meramaikan HIPMI Festival Ramadhan 2014,” kata Yudha, Minggu (29/6).

Yudha menambahkan, festival ini tidak hanya diramaikan dengan wisata kuliner dan fashion saja, tapi akan banyak kegiatan lainnya seperti lomba masak dan lomba busana muslim.

“Even yang terintegrasi dan konsepnya sedikit berbeda dengan pasar beduk, seperti nanti ada tenda-tenda yang isinya tenant jualan. Tujuan adalah ingin mengangkat para pengusaha kecil menengah (UKM) yang memang memiliki produk yang bagus,” katanya.

Namun, para tenant yang bisa mengikuti ini ada beberapa syarat, seperti dari segi taste enak, price kompetitif dan higines. Selain itu, tenant kuliner tidak boleh menggunakan straples dan kantong plastik hitam.

Sementara itu, Amanda, Panitia HIPMI Festival Ramadhan 2014 mengatakan, even ini digelar pada 28 Juni hingga 22Juli 2014 dari pukul 14.00 WIB – 19.00 WIB. “Beberapa tenant yang ikut yaitu Sri Melayu, Lantang-lantang, Hotspot, Pic a Boo, Gerry Dessert, Deddy Backshop, RM Sederhana dan lainnya,” urainya.

Para tenant juga mendapatkan fasilitas 1 unit tenda 3×3 meter, Meja dan 2 kursi, free listrik dan parkir. Dari 15 tenant terdiri dari 11 tenant kuliner, 3 tenant pakaian dan 1 aksesoris.

“Untuk pelarangan penggunaan straples,karena mengikuti standar internasional yang dipakai untuk makanan. Memang mudah dipakai dan praktis, tapi memang tidak boleh dipakai mudah dan praktis, tapi tidak boleh dipakai ke makanan. Dan juga kita ingin mengedukasikan kepada masyarakat, bahwa kantong plastik hitam hanya boleh digunakan untuk barang non makanan. Jadi kalau makanan harus pakai kantong plastik transparan,” paparnya.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com