Adhyaksa Jabat Kajari Muaraenim

 260 total views,  2 views today

kejaksaan

MUARAENIM – Adhyaksa Darma Yuliano, mulai berdinas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Muaraenim, menggantikan Robert PA Pelealu. Adhyaksa sendiri baru bertugas selama dua hari, sejak serah terima jabatan Senin(23/6) lalu.

Ditemui wartawan dalam aktifitasnya, Adhyaksa mengatakan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang penegakkan hukum di Muaraenim. Menurut pria asal Lubai, Muaraenim ini, sudah menjadi kewajibannya untuk ikut memberikan sumbangsih pemikiran terhadap pembangunan daerahnya sendiri.

“Baru dua hari masuk kerja. Saya siap sumbangsih pemikiran dalam pembangunan terutama dalam bidang penegakkan hukum,” kata Adhyaksa yang dibincangi di ruang kerjanya, kemarin.

Terkait penanganan korupsi, Adhyaksa mengatakan prilaku korupsi merupakan kejahatan dalam pembangunan dan rentan terjadinya kebocoran anggaran. Bahkan Adhyaksa menyebut pelaku korupsi sebagai “kera putih”, yang harus diberantas.  “Saya tidak ada target, berapa jumlah kasus korupsi yang harus diangkat. Tetapi kalau memang ada sebagai pelayan masyarakat, kasus korupsi harus kita usut,” tegasnya.

Adhyaksa menceritakan bahwa dirinya sempat menjadi jaksa terbaik kedua dalam hal penanganan kasus korupsi. “Saya waktu itu sempat kebanjiran laporan korupsi, akhirnya saya naikin semua. Saya dua tahun menjabat Kasi Intel dan dua tahun sebagai Kasi Pidsus. Kalau memang ada, kasus korupsi tetap kita proses,” ujarnya.

Selain upaya penyelesaian kasus korupsi, upaya pencegahan (preventif) juga harus digalakkan terutama penyuluhan-penyuluhan. “Peran serta pers juga kami harapkan, dalam upaya pemberantasan korupsi ini,” harapnya.

TEKS              : SISWANTO

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster