Sisa 169 Surat Suara akan Dimusnakan

 221 total views,  2 views today

Proses Pelipatan Surat Suara

Ilustrasi Surat Suara Calon Presiden | Dok KS

PAGARALAM – Usai melaksanakan pelipatan dan penyortiran terhadap  106.601 lembar surat suara yang akan digunakan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 9 juli nanti, terdapat 169 lembar surat suara tak terpakai atau lebih, diantaranya 160 lembar lebih dan 9 lembar rusak. Demikian dikemukakan Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi SE, kemarin (26/6).

Menurutnya, setelah pihak KPU melalukan pelipatan dan sortir beberapa hari lalu, terdapat sebanyak 169 lembar surat suara lebih dan termasuk dalam kondisi rusak.

“Hasil akhir dari pelipatan dan sortir tersebut sudah kita amankan didalam gudang dengan penjagaan ketat dari pihak terkait. Sementara surat suara yang lebih dan rusak tersebut akan dimusnahkan bersamaan dengan pedistribusian logistik ke tiap PPS,” ujarnya.

Saat ini lanjutnya, KPU telah menerima logistik lainnya berupah segel dan alat pemandu untuk pemilih tuna netra. Sedangkan logistok  lainnya seperti formulir sejauh ini masih dalam perjalanan menuju KPU Kota Pagaralam.

“Semoga pelaksanaan tahapan Pilpres 2014 dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa mengalami suatu kendala yang berarti,” katanya.

 

TEKS    : ANTONI STEFEN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster