Mari Kita Pererat Ukhuwah

 251 total views,  2 views today

Wako Rhido Yahya menunjukkan penanda tanganan bersama  memberantas narkoba di Prabumulih.

Wako Rhido Yahya menunjukkan penanda tanganan bersama memberantas narkoba di Prabumulih. | Dok KS

PRABUMULIH – Bertepatan masuknya bulan Ramadhan, Mushalla Al-Ikhlas yang tadinya berdinding papan yang sudah berdinding batu akhirnya diresmikan Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM dengan ditandai penanda tanganan prasasti.

Dalam kata sambutannya pengurus Mushalla Al-Ikhlas Rudi Martono SPd mengatakan, ia sangat berterima kasih pada Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM yang sudah berkenan  dan bersedia hadir untuk peresmian mushalla.

Adapun asal muasal pendirian mushalla ini adalah bahwa tanah di wakafkan oleh keluarga Sucawati agar dapat mendirikan mesjid di atas tanah yang sudah diwakafkan, namun karena penduduk masih belum ramai/banyak.

“Maka dibangunkah terlebih dahulu mushalla dengan nama Al-Ikhlas. Dan, selanjutnya akan dibangun mesjid, apabila sudah memungkinkan mushalla selesai  November 2013. Dengan selesainya pembangunan mushallah ini diisi dengan ukhuwah kegamaan,” ujar Rudi.

Wali Kota Ir. H. Ridho Yahya, MM dalam sambutannya menuturkan, berhasilnya dalam meningkatkan nilai-nilai keagamaan di Prabumulih adalah apabila Prabumulih mau maju harus bersama-sama membersarkannya.

“Yang paling utama adalah menjalin silaturahmi saling mengetahui kondisi dan keadaan sesama. Perlu kita syukuri adalah sekarang ini seluruh PNS sudah peduli dengan sesama dan Alhamdulillah setiap bulan sudah terkumpul infak sebesar Rp 246 juta. Hasil infak ini dan semua infak tersebut kita pergunakan untuk meningkatkan taraf hidup warga Prabumulih. Sekaligus untuk bedah rumah yang tidak layak huni yang uangnya kita serahkan ke BAZDA,” ungkapnya.

Selanjutnya, Rhido Yahya memberikan bantuan sebanyak 1 unit wareless serta sumbangan dari kepala dinas dan badan uang sebesar Rp 7 juta kepada pengurus Mushallah Al-Ikhlas yang diterima Rudi Martono.

H. Lukma Hakim Idrus mengatakan, bahwa pembangunan mushalla dan mesjid itu untuk mencari ridho dan rahmat Allah SWT.

“Dan, bukan untuk kepentingan pribadi dan pergunakanlah kepentingan mushollah ini untuk pengembangan ukhuwah islamiah serta perbanyaklah kegiatan keislaman didalam rumah Allah ini,” tutup Lukman.

 

TEKS   : IRSAN MATONDANG

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster