LG dan Nokia Bersaing Ketat

 221 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

PALEMBANG – Pelan tapi pasti LG terus merangsek untuk menjadi salah satu pemain utama di pasar smartphone. Pasca menelurkan varian LG G2, kini LG menjelma menjadi salah satu brand ternama yang penjualannya mampu bersaing ketat dengan Nokia.

“Sekarang LG penjualannya bisa dikatakan lancar, penjualannya bersaing ketat dengan brand lain khususnya nokia, sekarang beberapa produk LG juga sudah masuk ke dalam list hot sale kita khususnya LG L9, L8, dan G2 mini,”ujar Rezaq selaku supervisor sales erafone palembang square saat diwawancara kemarin.

Tingginya sambutan masyarakat Kota Palembang atas brand keluaran LG menurut Rezaq tercapai setelah LG melahirkan beberapa inovasi khususnya dari sisi tampilan yang kini dinilai lebih simpel dan mudah digunakan oleh masyarakat. “Jadi sekarang secara desain itu sudah lebih familiar di mata masyarakat,”katanya.

Berdasarkan data yang dimiliki, tidak kurang dari 100 unit smartphone keluaran LG dari berbagai merek yang berhasil dijual. “Paling banyak atau paling laris 3 varian tadi yang harganya ada di kisaran dua hingga tiga jutaan,”katanya.

Kondisi yang sama juga terjadi di MDP IT Superstore. “Penjualan LG trennya positif dan terus membaik, secara umum masuk dalam jajaran smartphone paling laris dan diburu oleh konsumen,”ujar Enny Yuhana selaku store manager MDP IT Superstore Palembang.

Untuk jenis smartphone yang paling laris, Enny menyebut penjualan LG terbilang merata dari kelas bawah, menengah hingga kelas atas. Buktinya untuk smartphone yang membawa spesifikasi teratas dan berharga di atas 6 Juta, produk LG tetap laris diburu konsumen.

“Kalau untuk high end LG G3, unitnya kita belum ada. Sekarang varian paling tinggi yang ada di toko kita adalah LG G2 dengan harga 6,99 juta. penjualan kita lumayan laris mencapai angka 100 unit/bulan.”katanya seraya menambahkan jumlah tersebut belum ditambah dengan varian lain.

Oleh karenanya, secara kumulatif khusus di tokonya, pihaknya mengungkapkan jika penjualan LG kini sudah mampu melampaui penjualan Nokia khususnya pada varian high end lumia yang bertarung langsung dengan jagoan LG tersebut. “Sekarang Nokia yang paling laris itu tipe Nokia Asha yang masuk dalam kelas low end, tapi untuk kelas menengah sekarang penjualan Nokia sudah lumayan baik setelah Nokia mengeluarkan keluarga Nokia X. (X, X+, dan XL) yang bertarung di kelas 2 jutaan,”katanya.

Meski begitu, angka penjualan Nokia X ini ditegaskannya tidak mencerminkannya penjualan Nokia X secara global, “Kalau diluar saya tidak tahu secara detail, tapi setahu saya sekarang penjualan Nokia sudah mulai baik semenjak ada Nokia X dan mampu bersaing ketat dengan LG,”pungkasnya.

 

TEKS : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster