Berjualan Tanpa di Pungut Biaya

 258 total views,  2 views today

Pemkot Pagaralam siap menampung pedagang di Pasar Bedug saat Ramadhan tiba.

Pemkot Pagaralam siap menampung pedagang di Pasar Bedug saat Ramadhan tiba.

PAGARALAM – Sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap para pedagang menjelang Bulan Suci Ramadhan 1435H/2014M, Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Pengelolaan Pasar (Disperindagkop UKM PP) Kota Pagaralam membuka pasar bedug gratis di Terminal Nendagung Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan. Hal itu dikemukakan Kadisperindagkop UKM PP, Rahmad Madroh SSos MM, kemarin (26/6).

Menurutnya, ada sekitar 50 pedagang  yang akan ditampung di pasar bedug tersebut tanpa harus membayar sewa lapak dan retribusi lainnya selama menggelar dagangan di bulan puasa kali ini.

“Selain itu, kita pun akan menggelar pasar murah pada minggu ke tiga di bulan puasa. Semua ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian maupun membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah saumnya,” kata Rahmad.

Keberadaan pasar bedug tersebut lanjutnya, pihak Disperindagkop UKM PP mendirikan tenda sebanyak 14 unit dengan bentuk liter I. Diperkirahkan dapat menampung sekitar 50 pedagang makanan berbuka puasa (takjil).

“Jika pedagang ingin berdagang disana, silakan menghubungi kantor Disperindagkop UKM PP Kota Pagaralam, dan tidak dipungut biaya,” ujarnya.

Adapun jadwal pelaksanaan pasar bedug itu kata Rahmad, akan digelar selama satu bulan kedepan. Dan, hari ini Jumat (27/6),  rencananya akan  dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Pagaralam Drs H Safrudin MSi.

“Semoga pelaksanaan pasar Ramadahn dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa mengalami kendala yang berarti,” harapnya.
TEKS    : ANTONI STEFEN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster