Bank Sumsel Babel Bantu Korban Kebakaran

 291 total views,  2 views today

Bank Sumsel Babel memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran RT 8 dan 9 daerah Kebon Semai Sekip Kelurahan Sekip Jaya Kemuning.

Bank Sumsel Babel memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran RT 8 dan 9 daerah Kebon Semai Sekip Kelurahan Sekip Jaya Kemuning.

PALEMBANG – Sebagai bentuk kepedulian sosial, Bank Sumsel Babel memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran RT 8 dan 9 daerah Kebon Semai Sekip Kelurahan Sekip Jaya Kemuning.

M Iskandar, Derektur Umum Bank Sumsel Babel mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran berupa 117 paket sembako, yang terdiri dari 1 karung beras ukuran 10 Kg, 1 dus mie instan, 1 Kg gula pasir, dan 1 liter minyak goreng.

“Tidak hanya sembako, sumbangan juga diberikan oleh 250 karyawan dan karyawati keluarga besar Bank Sumsel Babel berupa pakaian layak pakai. Dengan ini dapat mengurangi beban bagi para korban kebakaran,” kata Iskandar disela-sela pemberian bantuan terhadap korban kebakaran, Kamis (26/6).

Dengan adanya bantuan dari Bank Sumsel Babel, pihaknya berharap kiranya dapat turut membantu untuk meringankan beban saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah agar dapat segera bangkit kembali.

“Kepada korban kebakaran diharapkan dapat tegar serta harus bangkit dari ketepurukan,” katanya.

Sementara itu, Romli, Camat Kemuning mengatakan, untuk para korban kebakaran saat ini masih berada di posko penampungan yang sudah disediakan oleh pemerintah Kota Palembang, sebagian juga ada yang di musolah, serta rumah-rumah kerabat.

“Berdasarkan Kartu Kependudukan (KK) ada 117 korban dan 90 unit rumah yang terbakar pada RT 8 dan 9 ini, dan semua korban tersebut sudah kita berikan posko pengunsian” katanya.

Mengenai kebakaran, saat ini masih dalam proses penyidikan oleh pihak kepolisian. Selama satu minggu  ini masih dalam  tanggap dadurat terhadap korban kebakaran.

Sementara itu Waniti salah satu korban kebakaran mengungkapkan, sangat berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Bank Sumsel Babel. Dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban yang saat ini dialami.

“Bantuan yang kami terima ini sudah keempat kalinya, baik dari pemerintahan Sumsel, Pemkot Palembang, dan dari calon Presiden 2014-2019 Joko Widodo,” katanya.

Harapanya, kepada pemerintah agar segera merekomodasikan untuk pembangunan rumah. Karena kita sebagai korban kebakaran sangat membutuhkan sekali dengan tempat tinggal, apalagi beberapa hari lagi kita akan menyabut bulan puasa.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster