Puasa, SFC Latihan Sore dan Malam

 238 total views,  2 views today

Pelatih SFC, Subangkit memimpin langsung saat sesi latihan rutin di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Beberapa waktu lalu. Foto ; Iwan Cheristian KS

Pelatih SFC, Subangkit memimpin langsung saat sesi latihan rutin di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Beberapa waktu lalu. Foto ; Iwan Cheristian KS

PALEMBANG – Sriwijaya FC berencana akan mengubah jadwal latihan ketika memasuki bulan suci Ramadhan. Jika sebelumnya, dilakukan pagi dan sore hari, maka di bulan puasa ini Lancine Kone dan kawan-kawan akan menjalani latihan pada sore dan malam hari. Demikian dikatakan Subangkit saat dihubungi, Rabu (25/6).

“Pagi tidak mungkin,  karena anak-anak pada puasa. Kita latihan sore atau malam. Kalau malam setelah sholat tarawih, dan anak-anak akan memulai latihan perdanya pada 2 Juli mendatang,” kata Subangkit.

Menurut Subangkit, kendati dalam keadaan puasa, anak-anak tetap harus melakukan latihan seperti biasa tanpa mengurangi jadwal sebelumnya. Mengingat, tak lama setelah menjalani puasa,  Laskar Wong Kito akan memulai pertarungan perdananya disisa putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2014, menghadapi Persijap Jepara, 12 Agustus  dan selanjutnya akan menghadapi empat tim kuat lainnya.  Gresik United (20/8), Arema Cronus (23/8). Kemudian dua laga kandang menjamu Pelita Bandung Raya (27/8) dan Persib Bandung (31/8).

“Mungkin intensitasnya saja akan kita kurangi sedikit,” ucap mantan pelatih Persiwa Wamena itu.

Dan seperti diketahui, kelima laga ini menjadi pertandingan  krusial bagi SFC, dimana setiap laga yang akan dilewati adalah  penentu untuk mendapatkan tiket lolos kedelapan besar. Andai satu partai saja mengalami kekalahan, maka langkah SFC untuk melaju ke babak selanjutnya akan semakin terjal.

Karena itu, perlu persiapan yang sangat matang dan ekstra baik untuk menghadapi kelima tim ini. Tentunya, calon-calon lawan ini juga akan mempersiapkan diri dengan baik, lantaran punya kepentingan yang sama untuk mengamankan posisi.

“Kita harapkan anak-anak disipilin latihan dan siap untuk  berlatih secara keras walau dalam keadaan puasa,” pungkas Subangkit.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster