Polsek Betung Sita Ratusan Botol Miras dan Petasan

 191 total views,  2 views today

Miras dan Petasan yang disita oleh Polsek Betung

Miras dan Petasan yang disita oleh Polsek Betung.

BANYUASIN – Menyambut bulan Ramadhan, Kepolisian Sektor (Polsek) Betung, Rabu (25/6), menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) Musi 2014, dengan sasaran minuman keras (miras) dan barang peledak jenis mercon termasuk VCD porno

Operasi Pekat Musi tersebut, digelar di kawasan Simpang Tiga Betung dan Pasar Pagi. Di kawasan tersebut, petugas menyisir pedagang baik Pedagang Kaki Lima (PKL) maupun pedagang di rumah toko (ruko).

Kepala Polsek Betung, AKP Sodri Juraimi didampingi Kepala Unit (Kanit) Reserse dan Reskrim (Reskrim), Ipda Sugeng menyebut, dalam operasi tersebut, Polsek Betung menurunkan 20 personelnya.

“Hasilnya, kita menyita sedikitnya sedikitnya 173 botol miras, dengan berbagai merek. Kita juga mengamankan 42  kotak petasan yang terdiri dari 17 kotak petasan korek, 16 kotak jenis happy, 6 petasan jenis stik dan tiga kotak bol-bol,” jelas Sodri, Rabu (25/6).

Dikatakan Sodri, jauh hari sebelum dilakukannya oprasi tersebut, Polsek Betung telah menghimbau pedagang agar tidak menjual miras dan petasan menjelang bulan suci Ramadhan.

“Kita sudah beri peringatan, namun masih saja dilanggar. Karenanya, kami hari ini melakukan operasi Pekat karena himbauan yang sudah disampaikan, itu tidak diindahkan,” paparnya.

Sodri menegaskan, dalam operasi tersebut pihaknya tidak mau dikrompomi. Jika ada pedagang yang ketahuan menjual miras maupun petasan, maka barang dagangannya akan langsung disita.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Betung, Ipda Sugeng menambahkan, walau sudah menyita ratusan botol miras dan petasan, namun operasi tersebut menurutnya terbilang masih gagal.

“Sebab saat kita menggelar operasi, banyak pedagang yang langsung menyembunyikan dan melarikan barang dagangannya. Artinya, ada oknum yang sudah membocorkan operasi ini,” jelasnya.

Karenanya tegas Sugeng, tidak menutup kemungkinan saat bulan Ramadhan mendatang, operasi yang sama akan kembali digelar. “Kita akan gelar operasi ini kembali, sementara untuk barang yang kita sita akan dimusnahkan,” tukasnya.

 

TEKS              : DIDING KARNADI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster