Merasakan Suasana Sunda di Sambara Resto

 1,518 total views,  2 views today

Masakan-masakan khas Sunda. Foto ; Bagus Kurniawan

Masakan-masakan khas Sunda. Foto ; Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Berlokasi di Brigjen Hasan Kasim Kav 8 Celentang Palembang, Sambara, resto sunda satu ini, menerapkan suasana sundanya, dengan pajangan dan lukisan sunda, alat-alat musik sunda seperti angklung yang terpajang dengan rapi. Bukan hanya itu, dari segi pelayanan para pelayannya menggunakan seragam khas sunda, ramah, murah senyum dan cukup cepat dalam menyajikan menunya.

Ibnu Rusdi Utama,Manager Restro dan Manager Operasional  Sambara Resto Palembang, selasa (24/6) menerangkan, sambara resto selain menjual layanan juga menyiapkan paket –paket ekslusif dengan harga ekonomis seperti paket ulang tahun ,arisan,metting dan lain-lain. “Sambara resto juga menerima Delivery order untuk pemesanan minimal  lima puluh ribu Rupiah,”terangnya.

Ditambahkannya, dengan mengangkat tradisi, gaya, seni dan budaya asli sunda yang dituangkan ke dalam restoran yang menghadirkan sajian makanan dan minuman, konsep dekorasi minimalis serta atmosfir yang berasal dari Jawa Barat. “Sajian Sambara hendak membawa makanan sunda ke tingkat nasional sehingga tidak hanya dinikmati oleh masyarakat sunda saja tetapi menjadi sajian lintas budaya,”katanya.

Sambara juga memberikan beberapa fasilitas yaitu toilet, musolah, tv, dan wifi. Restaurant Sajian Sunda Sambara. Membagi segmen pasar untuk semua kalangan dari kalangan anak-anak, remaja,hingga dewasa.

Dina salah seorang pengunjung mengatakan, pertama masuk ke resto ini, dirinya sudah merasa cukup senang karena resto ini bersih dan banyak hiasan-hiasan khas Jawa Barat yang mendominasi mulai dari pintu masuk. Seperti wayang, angklung, dan gong khas Sunda. Sampai wallpaper yang menggambarkan budaya Jawa Barat.

Selain itu kata dia, cara penyajian menu yang prasmanan, yang membolehkan pengunjung untuk memilih secara langsung menu apa saja yang akan dimakan. Berbagai olahan ayam seperti ayam bakar, ayam goreng, ayam balado, empela hingga paket sayuran segar yang siap ditumis/ dimasak secara dadakan, tersusun rapi disini. “Sampai bingung mau pilih yang mana,”ujarnya.

 

TEKS : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster