Jam Kerja Pegawai Dikurangi

 222 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), akan memberlakukan pengurangan jam kerja bagi pegawai, selama bulan Ramadhan. Hal itu diungkapkan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat dibincangi, Rabu (25/6).

Menurut Alex, pegawai yang ada di lingkungan Pemprov Sumsel, biasanya masuk kantor pukul 7.30 WIB, tetapi selama bulan Ramadhan menjadi pukul 8.00 WIB. Sedangkan jam pulang, yang biasanya pukul 16.00 WIB dipercepat menjadi pukul 15.00 WIB. “Surat keputusan pengurangan jam kerja ini sudah diedarkan ke seluruh dinas dan instansi di lingkungan Pemprov Sumsel,” kata Alex.

Meski ada pengurangan jam kerja selama bulan Ramadhan, lanjut Alex, kinerja PNS diminta tidak kendur dan tetap produktif, seperti hari biasa. Pengurangan jam kerja ini jelasnya, untuk memberikan kesempatan kepada para pegawai menyiapkan berbuka puasa, bagi keluarganya.

Sementara itu, Kabiro Humas dan Protokol Setda Sumsel, Irene Camelyn Sinaga menambahkan, untuk jadwal jam kerja dari Senin-Kamis, masuk  pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00, sementara istirahat pukul 12.00-12.30.

Sedangkan untuk hari Jumat, jam masuk mulai pukul 08.00 WIB dan pulangnya pukul  14.30 WIB, serta istrihat dari jam 11.30 – 12.30. “Ketetapan ini berdasarkan surat yang dilayangkan oleh Kemenpan, beberapa waktu lalu. Surat edarannya juga sudah disebar ke semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” tukasnya.

 

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster