Bank Sumsel Babel Terbakar

 352 total views,  2 views today

Petugas Sedang Memadamkan Api di Kantor Bank Sumselbabel Empat Lawang

Petugas Sedang Memadamkan Api di Kantor Bank Sumselbabel Empat Lawang

EMPAT LAWANG – Kantor Bank Sumsel Babel (BSB) Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Kamis (25/6) sekitar pukul 21.15 WIB, terbakar. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, hanya saja sebagian besar berkas didalam kantor BSB ludes terbakar. Diduga api menjalar dari percikan korsleting listrik di dekat meja coustemer service (CS), kemudian menjalar membakar berkas disekitarnya.

Kebakaran tersebut pertamakali diketahui oleh petugas jaga BSB, yang kemudian mencoba melakukan pemadaman, dibantu petugas jaga lainnya. Berselang 15 menit, anggota Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang datang ke lokasi kejadian, disusul tim PBK dengan dua unit armada pemadam kebakaran.

Karena kondisi di dalam ruangan loby dan CS kantor BSB dipenuhi asap dan api, petugas terpaksa memecahkan kaca di lantai dua, kantor itu agar petugas PBK bisa masuk dan memadamkan api yang masih membakar berkas.

“Sudah koordinasi, terpaksa kita pecahkan kaca di lantai dua agar petugas bisa masuk dan memadamkan api didalam kantor BSB,” kata Nov (29), salah satu petugas keamanan BSD didampingi Kepala Polres Empat Lawang, AKBP M Ridwan dan Kasat Reskrim, AKP Nanang Supriyatna di lokasi kejadian.

Dia mengakui, saat hendak menutup kantor, melihat ada kumpalan asap di dalam kantor bagian CS. Karena panik pihak BSB, langsung menghubungi kepolisian dan PBK.  Kapolres Empat Lawang, AKBP M Ridwan menjelaskan, saat dihubungi pihak BSB tim reskrim Polres langsung meluncur ke lokasi.

Selain melakukan pengamanan, petugas juga dikerahkan melakukan evakuasi dan pemadaman membantu tim PBK. “Penyebab api, masih dalam penyelidikan diduga dari konleting arus pendek listrik, tapi kita juga koordinasi dahulu dengan pihak bank,” jelas Ridwan.

Menurutnya, hasil pemeriksaan sementara tidak ada korban jiwa, kerugian juga belum ditaksir secara keseluruhan. Kita upayakan pengamanan ekstra, sebab dikhawatirkan ada oknum mengambil kesempatan dalam kesempitan melakukan penjarahan.  “Kita lakukan pengamanan ketat, jangan sampai ada oknum melakukan aksi penjarahan,” tegasnya.

Pantauan Kabar Sumatera di lapangan, hampir satu jam api belum bisa dipadamkan, meskipun secara keseluruhan api hanya membakar berkas serta fasilitas didalam gedung dan tidak menghanguskan bangunan.

Karena petugas PBK tidak ada peralatan safety, salah satunya masker oksigen, terpaksa dilakukan pemecahan kaca di lantai dua, agar petugas bisa masuk dan memadamkan api yang masih membakar berkas di lantai dua kantor BSB.

Disisi lain, di halaman dan depan pagar kantor BSB Empat Lawang, massa berhamburan menyaksikan proses evakuasi dan pemadaman oleh puluhan anggota kepolisian dan tim PBK Empat Lawang. Karena khawatir terjadi penjarahan, polisi melakukan pengamanan ketat.

 

TEKS              : SAUKANI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster