Petro Prabu Pasang 4 Ribu Jaringan Baru

 212 total views,  2 views today

gas

PRABUMULIH – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, kembali akan melanjutkan realisasi program gas perkotaan. Juli mendatang, PT Petro Prabu, Perusahaan Daerah (PD) milik Pemkot Prabumulih, akan merealisasikan 4 ribu sambungan baru.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Petro Prabu, H Azhari H Harun yang dibincangi, kemarin menyebut, penambahan jaringan baru gas perkotaan ini adalah kelanjutan dari program gas perkotaan yang sudah dilakuan beberapa tahun lalu.

“PT Petragas Niaga, Jakarta, telah menunjuk kontraktor yang akan melaksanakan pengerjaan pemasangan sambungan jaringan gas ke rumah-rumah penduduk. Kemungkinan Juli nanti, sambungan baru tersebut akan dipasang ke rumah penduduk di Kelurahan Mangga Besar dan Prabujaya,” kata Azhari, Rabu (25/6).

Selain melakukan pemasangan jaringan baru menurut Azhari, Petro Prabu juga terangnya akan menambah jaringan gas ke pemukiman di Kelurahan Patih Galung dan Kelurahan Anak Petai.

“Pengerjaan pemasangan jaringan gas ke rumah-rumah penduduk di wilayah Kelurahan Mangga Besar dan Kelurahan Prabujaya, merupakan prioritas utama yang harus didahulukan. Sedangkan penambahan sambungan jaringan gas di dua kelurahan lain, hanya bersifat sisipan karena penambahan sambungan bisa dikerjakan kemudian,” tambahnya.

Diungkapkan H Azhari, sebagai bentuk keseriusan dan ketelitian pada proses pengerjaan sambungan jaringan gas perkotaan dalam waktu dekat, tim survei dari pemerintah pusat beserta konsultan akan datang ke lokasi pengerjaan tempat yang akan dipasangi sambungan jaringan gas perkotaan guna meminimalisir resiko yang muncul.

“Selain untuk meminimalisir resiko, kedatangan tim survei dan konsultan tersebut juga bertujuan mempelajari lokasi pemasangan untuk kemudian menyusun desaign jaringan pipa baru, yang akan dipasangkan ke rumah-rumah penduduk, tahapan tersebut perlu dilakukan agar jaringan pipa tetap aman hingga masyarakat menikmati gas perkotaan,” ungkapnya.

H Azhari berharap, meskipun tahapan proses realisasi Progam Jaringan Gas Perkotaan harus dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang telah dijadwalkan, namun semua yang dilakukan tersebut bertujuan untuk melindungi keselamatan warga sebagai pengguna bahan bakar gas kota sehingga bisa menikmati fasilitas gas kota dengan nyaman dan tenang.

“Berdasarkan rangkaian jadwal tahapan pengerjaan pemasangan jaringan gas ke rumah-rumah penduduk, diperkirakan gas perkotaan bisa dinikmati oleh penduduk Kelurahan Mangga Besar dan Prabujaya, paling tidak awal tahun 2015 mendatang,” tukasnya.

 

TEKS              : IRSAN MATONDANG

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster