PPK dan PPS se-Kota Pagaralam Jalani Bimtek

 209 total views,  2 views today

 

PAGARALAM – Upaya memahami sejumlah teknis sebagai penyelenggara pemilu agar lebih baik lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Pagaralam, kemarin (24/6).

Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi SE melalui Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara Rahmat Qori Setiawan mengatakan, berbagai petunjuk teknis mengenai pemungutan dan penghitungan suara tengah difokuskan. Mengingat hal itu begitu urgen untuk dipahami dengan baik dan benar oleh seluruh anggota PPK dan PPS yang ada.

“Ya, hari ini seluruh personil PPK dan PPS menjalani pembekalan di Kantor KPU Pagaralam,” terangnya seraya berkata kita tidak ingin pada pelaksanaan hari H nanti ada permasalahan terkait proses pemungutan dan penghitungan suara.

Kendati demikian, sambungnya, bimtek pemungutan dan penghitungan suara itu merupakan cara efektif agar pengetahuan mereka dapat semakin optimal. Sehingga pada saat pelaksanaannya nanti dapat mereka dapat mengatasinya dengan baik dan benar.

“Bimtek ini dilakukan guna mengetahui berbagai hal baru baik itu pengetahuan maupun pemahaman mereka terkait proses pemungutan dan penghitungan suara pada saat pelaksanaan Pemilihan Presiden (polpres) 9 Juli mendatang,” jelasnya.

Dikatakannya, guna menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan bersama dalam Pilpres nanti, KPU Pagaralam sangat mengaharapkan kepada seluruh personil PPK dan PPS agar dapat bekerja secara prosedural. Apalagi pada Pilpres 2014 hanya diikuti 2 pasang calon, tentunya mesti siap mengetahui dan memahami bimtek yang telah diberikan sebagai bekal dalam menjalankan tugas sebagai pelaksana pemilu.

“Mudah-mudahan pembekalan ini dapat semakin menambah pengetahuan dan pemahaman bagi seluruh PPK dan PPS se-kota Pagaralam,” katanya seraya berujar semoga proses pelaksanaan Pilpres 2014 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

 

TEKS   : ANTONI STEFEN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster