Masyarakat Harus Sadar Hukum

 244 total views,  2 views today

 

INDRALAYA – Kepolisan Resort (Polres), Kabupaten Ogan Ilir (OI), terus berupaya memberikan pemahaman sadar hukum kepada masyarakat di wilayah Ogan Ilir.

Hal itu seperti yang dilakukan jajaran Polsek Tanjung Batu dengan melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, pengurus Masjid Walimah, Ikatan Remaja Masjid (IRMA), yang dilakukan di Masjid walimah Tanjung Batu.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Tanjung Batu Iptu Iwan Gunawan, Selasa (24/6), mengatakan, silaturahmi bertujuan uttuk untuk membangun hubungan baik terhadap masyarakat dan sekaligus mengajak masyarakat berperan aktif dalam masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

“Silaturahmi ini sudah menjadi kewajiban kami (polisi) untuk membangun hubungan  tali persaudaraan. Selain itu kita juga beri arahan agarmasyarakat sadar hukum,” ujarnya.

Kapolsek  menambahkan, pihaknya juga terus berupaya memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat Tanjung Batu dan sekitarnya dalam hal Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Tentunya untuk menjaga Kamtibmas, kita tidak bisa sendiri dan harus peran serta semua pihak. Kami sangat mengharapkan bantuan dan dukungan kepada semua elemen masyarakat ikut sama-sama menciptakan Kamtibmas,” ajaknya.

Selainn itu, sambung Kapolsek, pihaknya juga mengajak kepada semua masyarakat terutama generasi muda untuk menjauhkan narkoba, perjudian, pelecahan seksual.

“Narkoba tidak ada manfaatnya sama sekali. Perjudian juag dan pelecehan seksual. Mati semua kita jauhkan,” ajaknya.

Ketua Masjid Walimah Tanjung Batu, H.Azhari Adan  dalam kesempatannya mengatakan, silatrurahmi dan arahan tentang sadar hukum dinilai sangat memberikan manfaat kepada masyarakat khusunya generasi muda.

Menurutnya, pemahaman tersebut merupakan ilmu yang harus dipahami dan juga dijalankan agar terhindar dari hal negativ.

“Kami sangat berterimah kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Tanjung Batu yang sudah memberikan pemahaman dan ilmu kepada masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap, apa yang dilakuakan pihak kepolisan terus berlanjut demi terciptanya keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat.

“Ya,semoga hal ini akan terus berlanjut untuk menciptakan keamanan dan kesadaran masyarakat.

 

Teks : Junaedi Abdillah/Nofriyadi(MG)

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster