Forum CSR Percepatan Pembangunan

 232 total views,  2 views today

Forum CSR Percepatan Pembangunan

Forum CSR Percepatan Pembangunan

KAYUAGUNG – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar pembentukan forum tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di Balai Pertemuan Bende Seguguk II Kayuagung, Selasa (24/6). Pembentukan forum CSR ini bertujuan meningkatkan kesadaran dunia usaha dalam menunaikan tanggungjawab sosial.

Kepala Bappeda Makruf, CM mengatakan, tujuan diselenggarakannya pembentukan forum CSR ini adalah, memfasilitasi terbentuknya suatu lembaga bagi dunia usaha untuk melaksanakan CSR.

“Tujuannya adalah untuk percepatan pembangunan, demi mewujudkan kesejahteraan, serta kelestarian fungsi lingkungan hidup,” kata Makruf.

Lanjut Kepala Bappeda, tugas dari forum CSR ini adalah, menyusun, menata, dan merancang kegiatan CSR sesuai dengan tanggung jawab sosial dunia usaha, dengan memperhatikan kebijakan Pemda.

Data dari Bappeda, jumlah perusahaan di OKI terdiri dari 54 perkebunan, 19 sektor pertambangan, 8 bergerak disektor kehutanan, 1 dibidang perikanan, 2 BUMD, 13 BUMN, 3 perusahaan komunikasi dan 2 usaha mini market.

Sekretaris Daerah, H  Husin Asnawi  SPd, MM menyampaikan, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dan sudah dianggarkan dalam APBD, tetapi perbandingan antara yang dibantu dengan kondisi keuangan tidak sebanding.

“CSR ini barangkali sangat membantu, kaitannya dengan masalah-masalah yang ada di OKI ini CSR berjalan, cuma kondisi saja yang kurang baik,” kata Sekda.

Husin  berharap, dari pertemuan ini menghasilkan produk kepengurusan forum yang melibatkan semua agar bisa memberikan pertimbangan ke depan, dan program forum CSR ini agar sesuai dengan visi dan misi Kabupaten OKI.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster