Baku Tembak, Dua Perampok Tewas

 471 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

MARTAPURA –Aksi baku tembak sekitar 15 menit antara anggota Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres OKU Timur dengan dua kawanan gerandong (perampok -red), tidak bisa dielakan lagi. Dalam duel tersebut, kesigapan dan kepiawaian petugas kepolisian berhasil melumpuhkan dua anggota gerandong yang selama ini sangat meresahkan masyarakat, Senin (23/6/2014) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedua tersangka yang terpaksa ditembak mati itu bernama Mursyid (28) warga Desa Ulak Buntar, Kecamatan Belitang Mulya, dan Cik Umar (37) asal Desa Margo Mulyo Kecamatan Belitang II OKU Timur.

Saat itu, kedua tersangka sedang melintas di Desa Aman Jaya, Kecamatan Buay Madang dengan membawa dua pucuk senpi rakitan jenis FN dan revolver. Penangkapan terhadap kedua penjahat ini dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Yon Edi Winara.

Kapolres OKU Timur,  AKBP Henky Widjaja didampingi Kasat Reskrim AKP Yon Edi Winara, Rabu (24/6/2014) kemarin, dikonfirmasi wartawan mengatakan, polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terhadap kedua bandit ini karena ketika akan diringkus, kedua tersangka berusaha melawan petugas dengan cara menembak anggota yang akan meringkus mereka (tersangka).

“Meskipun sudah diberikan tembakan peringatan, kedua tersangka tetap memberikan perlawanan, sehingga sempat terjadi baku tembak antara polisi dan tersangka,” tegasnya.

Semula polisi menembak kaki kedua tersangka, tapi tersangka masih memberikan perlawanan. Kedua penjahat kambuhan ini baru menyerahkan diri setelah peluru polisi bersarang di dada kedua tersangka.

”Penembakan yang dilakukan oleh anggota kita sudah sesuai prosedur karena nyawa anggota kita terancam, sehingga membuat anggota kita terpaksa melakukan tindakan tegas,” ujarnya.

Kedua tersangka ini juga pernah terlibat kasus perampokan maupun pencurian dengan kekerasn (curas) di Toko Emas di Desa Srimulyo, Kecamatan Belitang Mulya pada bulan Desember 2010.

Hengky menambahkan, polisi juga berhasil menyita barang bukti (BB) berupa satu pucuk senpi jenis FN silver, satu pucuk senpi revolver, lima amunisi yang sudah ditembakkan serta satu unit Yamaha Vixion BG 4956 XV.

 

TEKS: MUSLIM

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster