560 Ribu Surat Suara Pilpres Dilakukan Pelipatan

 216 total views,  2 views today

Proses Pelipatan Surat Suara yang diawasi Ketat Oleh Aparat Kepolisian | Foto : Joen KS

Proses Pelipatan Surat Suara  | Foto : Joen KS

KAYUAGUNG – Tahapan pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) tahun 2014, khususnya di Kabupaten OKI sudah mulai dipersiapkan pihak pelaksana Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten OKI, melakukan pelipatan surat suara pilpres sebayak 560 ribu lembar yang diupahkan kepada masyarakat dengan biaya sebesar Rp 75 per lembar.

Menurut Ketua KPU OKI, Dedi Irawan, ditemui di sela-sela pelipatan surat suara pilpres di Gedung Kesenian Kayuagung, Selasa (24/6) mengatakan, target perampungan pelipatan surat suara selama dua hari. Pihaknya mengerahkan 300 orang untuk tenaga jasa peliputan.

“Insya Allah dua hari bisa dirampungkan, ini hari pertama pelipatan” kata Dedi.

Dedi melanjutkan, untuk rincian surat suara tersebut terdiri dari 140 kotak, setiap kota berisi 40 ribu lembar surat suara sehingga total surat suara yang dilipat sebanyak 560 ribu lembar.

Selain biaya pelipatan yang dibayar, pihaknya juga mengeluarkan biaya oprasional lainnya untuk makan dan minum bagi mereka yang melakukan pelipatan surat suara.

Ditambahkan Dedi, sejauh ini pihaknya belum mengetahu seberapa banyak jumlah surat suara yang rusak, karena saat ini masih tahap pelipatan. Namun kata dia, bila nanti banyak surat yang rusak maka dengan segera pihaknya akan melaporkannya ke pihak KPU pusat agar dilakukan penggantian.

“Kita belum tahu jumlah surat suara yang rusak, karena masih dalam proses pelipatan, nanti kalau memang ada yang rusak akan kita laporkan segera untuk minta diganti,” ujar Dedi.

 

TEKS   :DONI AFRIANSYAH

EDITOR  :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster