1.270 Personil Linmas Sukseskan Pilpres

 239 total views,  2 views today

Pelindung Masyarakat ( Linmas ) | Ist

Pelindung Masyarakat ( Linmas ) | Ist

PAGARALAM – Guna mewujudkan lajunya proses Pemilu dengan baik sesuai dengan  peraturan yang berlaku, pihak Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Bansatpol PP) siap menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Hal itu dikemukakan Kepala Badan Sat Pol PP Kota Pagaralam, Drs Bhakti Nadjamudin MSi, kemarin (24/6).

Dikatakan Bhakti, pihaknya senantiasa siap menjalankan tugas bila menerima rekomendasi untuk membersihkan sejumlah alat peraga kampanye (APK) yang masih terpampang disaat  masa kampanye berakhir.

“Selagi itu ada rekomendasi dari pihak penyelenggara Pemilu, kita siap terjun kelapangan untuk membersihkan sejumlah APK baik siang maupun malam hari,” tegasnya.

Kendati demikian kata Bhakti, hal itu menandakan bahwa Bansatpol PP Kota Pagaralam senantiasa siap menerima rekomendasi untuk turun kelapangan terkait bertebarannya APK disaat diberlakukan masa tenang menjelang hari pelaksanaan pencoblosan.

“Ya, kita tengah berupaya melakukan bersih-bersih APK di sejumlah jalan umum yang ada. Bahkan kita menyiagakan tim khusus pejalan kaki dalam kegiatan tersebut. Artinya Bansatpol PP serius dalam menjalankan tugas demi terwujudnya proses Pemilu yang baik dan benar secara prosedural,” ujarnya.

Sejauh ini sambungnya, koordinasi antara Bansatpol PP dengan pihak terkait dalam hal ini KPU, Panwaslu dan TNI/Polri dapat berlangsung sesuai  koridor hukum yang diberlakukan.

“Semoga koordinasi ini dapat semakin baik lagi demi kelancaran pelaksanaan Pilpres 2014,” harapnya.

Disinggung mengenai pengamanan Pilpres, Bhakti menegaskan bahwa pihaknya tengah berupaya memberikan pembekalan terhadap 1.270 personil perlindungan masyarakat  (Linmas).

“Sesuai dengan Permendagri no 10 Tahun 2014, peranan Linmas begitu urgen dalam membantu menjaga keamanan disaat proses demokrasi berlangsung. Sementara materi  pembekalan yang diterima sejumlah personil Linmas yang ada, langsung disampaikan oleh pihak KPU, Panwaslu, TNI/Polri,” terangnya seraya menambahkan  semoga proses pembekalan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar demi terwujudnya sistem demokrasi yang berkualitas.

 

TEKS   : ANTONI STEFEN

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster