Ratusan Komunitas Blazer Rayakan Hut Ke-2 di Bandung

 320 total views,  2 views today

Anggota Balzerian Chapter Palembang

Anggota Balzerian Chapter Palembang

PALEMBANG – Hut Komunitas Blazer Indonesia (BI) ke-2 yang diselenggarakan di Ciwidey Kabupaten Bandung berlangsung meriah. Sekitar 168 mobil Blazer yang memenuhi parkiran Emte High Resort Ciwidey Kota Bandung.

Ketua BI Nasional, Ade Chandra mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaraturahmi bagi setiap kebo-kebo (mobil) yang tergabung dalam komunitas BI. Pada Hut ke-2 ini pihaknya berharap komunitas ini menjadi salah satu komunitas yang dapat menjalin silaturahmi yang menjadi kekeluargaan.

“Selain silaturahmi antar Chapter, saya harapkan dengan adanya komunitas BI ini juga dapat berguna bagi masyarakat, karena komunitas ini dibentuk bukan untuk ajang kebut-kebutan maupun modifikasi,” kata Ade, Minggu (22/6).

Ade menambahkan, terbentuknya BI ini sejak 2012 musyawarah nasional (munas) di Solo dengan dihadiri oleh 14 perwakilan BI yang ada di Indonesia seperti, Solo, Bandung, Jakarta, serta kota-kota lainnya.

“Saat ini BI sudah memiliki 2600 anggota. Dan kita salah satu komunitas otomotif yang legal, yang sudah mendapatkan surat resmi dari pemerintah” ungkap Ade saat merayakan ulang tahun BI ke-2 di Ciwidey, Bandung.

Kata Ade, untuk ulang tahun BI ke-3 akan diselenggarakan di Jakarta, dan ulang tahun ke-4 dan munas diselenggarakan di Palembang. “Kita memilih lokasi ini berdasarkan dengan jumlah kebo yang ada disetiap provinsi, seperti Palembang yang sudah memiliki 70 lebih kebo yang tergabung dalam Capter Blazer Palembang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Chapter Blazer Palembang, Marsudin mengatakan di hari ulang tahun BI ke-2 ini diharapkan agar semua yang tergabung dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap masyarakat. Apalagi BI ini sendiri baru berumur 2 tahun, namun di usia dini ini BI sudah banyak memberikan beberapa manfaat bagi masyarakat seperti yang dilakukan Chapter Blazer Palembang yang membantu korban Sinabung di Kota Medan serta yang lainnya.

“Selain pernah melakukan penggalangan untuk korban Sinabung, Capter Palembang ini setiap 3 bulan sekali melakukan donor darah serta memberikan bantuan bagi panti asuhan yang ada di Palembang,” ujar Marsudin.

Sedangkan menurut Purwanto Nero Ketua Club Capter Blazer Lampung mengatakan, pihaknya mengajak agar seluruh komunitas yang tergabung di BI diharapkan dapat memberikan contoh yang baik bagi pengendara roda empat, seperti jangan ngebut-ngebut di jalanan dan patuhi lalulintas.

“Sebagai organisasi otomotif, kita harus memberikan contoh yang baik bagi pengendara, hal ini akan menjadi cerminan bagi masyarakat bahwa komunitas BI ini adalah komunitas yang memiliki jiwa kesadaran,” kata Purwanto.

 

TEKS     : AMINUDDIN

EDITOR    : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster